detiksport
Follow detikSport
Kamis, 01 Feb 2018 14:31 WIB

Dari Sepang, Lorenzo-Dovi 'Balapan' di Jakarta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Jakarta (Resha Pratama/detikSport) Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Jakarta (Resha Pratama/detikSport)
Jakarta - Selang sehari setelah tes MotoGP di Sepang, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso menyebrang ke Indonesia untuk balapan. Tapi, bukan di atas lintasan. Lalu apa?

Tentu saja bukan balapan di lintasan secara harfiah, tapi kedua pebalap Ducati itu harus membalap di atas simulator gim balap MotoGP, yang secara khusus disiapkan oleh panitia acara 'Libas Tantanganmu' yang diprakarsai oleh Shell selaku sponsor utama tim asal Italia itu.

Bertempat di Grand Ballroom Sheraton Hotel Gandaria, Jakarta, Kamis (1/2/2018) siang WIB, keduanya diminta duduk di simulator gim itu seakan-akan sedang membalap di atas lintasan sungguhan. Memilih sirkuit Sepang, kedua pebalap itu bermain selama dua lap.

Dari Sepang, Lorenzo-Dovi 'Balapan' di JakartaFoto: Resha Pratama/detikSport

Baru berjalan satu lap Lorenzo terjatuh, sementara Dovi berjalan mulus tanpa gangguan. Akhirnya, Dovi mengungguli rekan setimnya itu di posisi keempat, sementara Lorenzo di posisi lima.

Tak hanya saling adu jago membalap di dunia maya, Lorenzo dan Dovi juga beradu cepat dengan para pemenang kuis yang diadakan oleh Shell. Lorenzo serta Dovi tampak menikmati sekali acara tersebut.

Dari Sepang, Lorenzo-Dovi 'Balapan' di JakartaFoto: Resha Pratama/detikSport

Wajar saja kedua pebalap itu tampak semringah mengingat hasil tes Sepang begitu memuaskan di mana Lorenzo jadi pebalap tercepat selama tiga hari tes. Sementara, Dovi yang runner-up musim lalu ada di posisi keempat.

Bagi Dovizioso, ini adalah ketiga kalinya dia ada di Indonesia. Sementara, Lorenzo cukup sering mampir ke Indonesia termasuk yang pertama bersama Yamaha pada tahun 2008.


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed