detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 06 Mar 2018 16:28 WIB

Kobe: Menang Oscar Lebih Baik Ketimbang Juara NBA

Redzi Arya Pratama - detikSport
Setelah punya lima cincin NBA, Kobe menangi Oscar (Frazer Harrison/Getty Images) Setelah punya lima cincin NBA, Kobe menangi Oscar (Frazer Harrison/Getty Images)
Jakarta - Kobe Bryant baru saja menjadi atlet pertama yang meraih penghargaan Oscar. Ia mengaku raihan itu lebih istimewa ketimbang jadi juara NBA.

Kobe secara mengejutkan jadi pemenang pada kategori Animated Short Film di Oscar 2018 melalui film 'Dear Basketball'. Ia memproduksi film tersebut bersama Greg Keane.

Setelah sekitar dua tahun lalu pensiun sebagai pemain basket, Kobe menunjukkan bakat lain yang dia punya di dunia lain yang sama sekali tak terkait. Di olahraga basket, Kobe bisa dibilang sudah mendapatkan segalanya: 5 cincin juara NBA dan dua medali emas Olimpiade.

Setelah sukses besar di basket, Kobe ternyata menyebut meraih penghargaan Oscar lebih baik ketimbang jadi juara NBA.



"Jika harus jujur dengan Anda, Perasaan ini (meraih Oscar) lebih baik ketimbang juara NBA," jelasnya kepada E!News.

"Saat masih kecil, mimpi saya adalah menjadi juara NBA dan bekerja sangat keras untuk merealisasikan itu. Tapi, kemudian memiliki sesuatu seperti ini sepertinya memang sedikit keluar dari jalur," lanjut dia.

'Dear Basketball' sebenarnya merupakan surat yang ditulis Kobe untuk dimuat di Platyer's Tribune. Tulisan itu kemudian berkembang menjadi ide film saat Kobe bekerja bersama Greg Keane, yang punya trek rekor membuat film animasi pendek.



"Banyak orang berkata kapan saya memulai menulis dan kemudian ada pertanyaan lain apa yang dilakukan jika pensiun nanti. Saya selalu mengatakan ingin jadi penulis dan pencerita. Saat itu tanggapan orang-orang; 'sangat lucu, Anda akan depresi ketika karier berakhir dan kembali bermain'."

"Saya sering mendengar itu. Sehingga bisa berada di sini (penghargaan Oscar) dan membuat pembuktian, rasanya sangat gila," kata Kobe. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed