DetikSport
Selasa 04 September 2018, 10:53 WIB

Bonus Asian Games Emilia Nova untuk Umrahkan Ibu dan Bikin Kos-kosan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bonus Asian Games Emilia Nova untuk Umrahkan Ibu dan Bikin Kos-kosan Aksi Emilia Nova saat mempersembahkan medali buat Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Emilia Nova sudah punya rencana bagaimana menggunakan bonus Asian Games 2018. Ia lebih dulu ingin mengajak ibunya umrah, lalu setelah itu membangun kos-kosan.

Medali perak nomor lari gawang 100 meter disabet Emilia di Asian Games lalu. Atas prestasinya itu Emilia berhak atas bonus sebesar Rp 500 juta dari pemerintah, yang sudah cair pada 2 September.
Emilia mengaku sudah memiliki rencana dengan uang tersebut. Selain untuk membahagiakan sang ibu, atlet 23 tahun itu ingin berbisnis untuk masa depan.

"Rencananya ingin ajak mama umrah. Kalau sisanya nanti mau bikin kamar kos-kosan. Pelan-pelan saja sih tidak buru-buru. Yang penting ada tabungan buat masa depan," ujar Emilia saat ditemui di Jakarta, Selasa (4/9/2018).
Setelah berjuang di Asian Games 2018, Emilia untuk sementara ingin santai sejenak. Dia berencana berlibur ke Bali, sebelum kemudian fokus latihan lagi.

"Setelah itu baru fokus ke Asean University Games. Tapi meski lagi libur, tetap jaga kondisi ya seperti renang atau main basket tidak ada masalah yang penting tetap bergerak," tuturnya.



Saksikan juga video 'Intip Rekening Atlet Peraih Medali Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]


Bonus Asian Games Emilia Nova untuk Umrahkan Ibu dan Bikin Kos-kosan

(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed