detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Nov 2018 12:25 WIB

Ketika Kevin, Anthony, Jonatan dkk Berkemeja Putih untuk Tes CPNS

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. Kemenpora Foto: dok. Kemenpora
Jakarta - Kemenpora kembali menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tontowi Ahmad ambil bagian.

Pemandangan tak biasa muncul di kantor gedung Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Rabu (28/11/2018). Kevin cs hadir mengenakan kemeja putih, celana bahan, dan sepatu pantovel.

Mereka duduk di depan layar komputer. Mereka menjalani salah satu dari rangkaian tes masuk CPNS; computer asisted test, yang seharusnya diikuti 96 atlet.

Tes untuk Kevin dkk itu merupakan atlet gelombang kedua yang melakukan tes. Sebelumnya, Kemenpora telah melakukan tes CPNS di gedung PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, akhir Oktober lalu.




"Ini merupakan gelombang kedua karena saat tes pertama banyak atlet yang belum hadir karena ada turnamen dan hal lain," kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, kepada detikSport.

"Dari 96 orang yang kami undang hanya 74 orang yang hadir. Sebelumnya, kami juga telah menggelar wawancara kemarin, yang hadir 43 orang, dan hari ini 21 orang," ujarnya.

Sebagai gambaran, pemerintah memberikan apresiasi kepada para atlet peraih medali emas SEA Games dan Asian Games untuk menjadi PNS sebagai jaminan masa depan mereka. Namun, sebelum mendapatkannya, atlet tetap harus menjalankan rangkaian tes formalitas.



(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed