detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Agu 2019 12:44 WIB

Khabib Nurmagomedov Peringkat Ketiga Muslim Paling Berpengaruh di Rusia

Yanu Arifin - detikSport
Petarung UFC muslim, Khabib Nurmagomedov. (Foto: REUTERS/Said Tsarnayev) Petarung UFC muslim, Khabib Nurmagomedov. (Foto: REUTERS/Said Tsarnayev)
Jakarta - Khabib Nurmagomedov menjadi salah satu muslim paling berpengaruh di Rusia. Petarung UFC itu menempati peringkat ketiga.

Dilansir Bloody Elbow berdasarkan survei yang dirilis Business Online, Khabib masuk dalam daftar 10 sosok muslim berpengaruh. Khabib menempati peringkat ketiga dalam daftar tersebut.

Khabib berada di bawah Sheikh Rawil Gainutdin yang merupakan pemimpin Mufti Besar Rusia (Majelis Ulama di Rusia). Sementara posisi kedua diisi Gubernur Pertama Tatarstan Mintimer Shaimiev.


Adapun Khabib berada di atas Gubernur Tatarstan saat ini, Rustam Minninhanov dan pemimpin Chechnya Ramzan Khadirov.

Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai salah satu atlet muslim yang taat. Ketika berduel dengan Conor McGregor di UFC 229, 6 Oktober 2018, petarung berusia 30 tahun itu menunjukkan sisi religiusnya.

Ketika itu, Khabib, yang mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC, menyerang McGregor usai dinyatakan menang dalam pertarungan. Alasannya, Khabib tak terima McGregor bersikap rasialis dengan menyinggung agama, orang tua, dan asal-usulnya sebelum berduel.

Khabib pun kena sanksi sembilan bulan larangan bertarung dan denda sebesar 500 ribu dollar, 10 kali lipat dari denda McGregor. Pada 7 September 2019, Khabib sudah bisa bertarung dan akan menghadapi Dustin Poirier dalam UFC 242 di Yas Island, Abu Dhabi.




Simak Video "Khabib Nurmagomedov Segera Pensiun dari UFC"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com