detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Jan 2020 01:41 WIB

Ketika Sean Gelael Ikut Bantu Korban Banjir Jakarta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael ikut membantu korban banjir di Jakarta (dok.Sean Gelael)
Jakarta - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu korban banjir di Jakarta pekan ini. Sean Gelael ikut terjun langsung ke tempat bencana.

Jakarta dan daerah sekitarnya mendapat "kado" Tahun Baru yang tak menyenangkan, yakni terjangan banjir yang mengakibatkan banyak wilayah terendam. Tak cukup 1-2 hari, bahkan ada yang sampai lima hari masih tergenang.

Kerugian materil dan non-materil tentu sangat besar yang membuat banyak orang tergerak hatinya untuk ikut membantu saudaranya kesusahan. Baik itu sumbangan berupa uang, makanan, minuman, pakaian layak pakai, atau tempat pengungsian.

Salah satu atlet Indonesia, Sean Gelael, juga ikut turun langsung membantu korban bencana. Usai berlibur akhir tahun di London, Sean yang belum lama sampai di ibukota langsung melakukan "kerja bakti".




Bersama sejumlah karyawan KFC yang merupakan sponsornya di ajang F2, Sean mendatangi perumahan penduduk di daerah Tebet, Jakarta Selatan, tepatnya di RT 007/ RW 008, Kelurahan Kebon Baru, yang sempat terendam banjir setinggi dua meter.

Ketika Sean datang ke lokasi, lumpur tebal tampak masih menutupi bagian salah satu rumah yang sudah berantakan akibat banjir tersebut. Tak butuh waktu lama, Sean langsung membersihkan rumah itu bersama timnya.

Diketahui rumah itu milik salah satu karyawan KFC yang sudah lebih dari sedekade bekerja di sana, Lely Marlita, yang mengaku senang Sean menyempatkan waktu untuk membantunya.

"Aksi Sean ini menutupi kesedihan saya karena kondisi rumah sangat kotor dan rusak akibat banjir. Saya berterima kasih kepada Sean atas kepeduliannya kepada para korban banjir," ungkap Lely dalam rilis kepada detikSport.




Tak cuma rumah Lely, ada beberapa rumah yang juga dikunjungi Sean. Dia bahkan memberikan bantuan makanan kepada warga di sekitar, terutama anak-anak.

Sean berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban korban banjir di sana.

"Saya sangat senang bisa membantu korban banjir dengan cara seperti ini. Mungkin ini langkah kecil, tapi kita harus memulainya. Saya berharap kehidupan warga segera pulih dan mereka bisa beraktivitas seperti biasa," tutur Sean yang musim depan memperkuat tim DAMS.

Ketika Sean Gelael Ikut Bantu Korban Banjir JakartaFoto: dok.Sean Gelael


Ketika Sean Gelael Ikut Bantu Korban Banjir Jakarta


Simak Video "Korban Banjir Bandang Sukabumi Butuh Bantuan "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com