detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Mar 2020 14:58 WIB

Tyson Fury ke Rakyat Inggris: Dengarkan Boris, Tetap di Rumah

Kris Fathoni W - detikSport
LAS VEGAS, NEVADA - FEBRUARY 22:  Tyson Fury celebrates after knocking down Deontay Wilder during their Heavyweight bout for Wilders WBC and Furys lineal heavyweight title on February 22, 2020 at MGM Grand Garden Arena in Las Vegas, Nevada. (Photo by Al Bello/Getty Images) Tyson Fury ke Rakyat Inggris: Dengarkan Boris, Tetap di Rumah. (Foto: Al Bello/Getty Images)
London -

Britania Raya sedang lockdown selama tiga pekan dan Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson pun minta warganya tetap di rumah. Petinju kondang Tyson Fury ikut mengingatkan.

Dalam langkah menangkal penyebaran virus Corona, warga di Inggris diminta untuk tetap berdiam di rumah terkecuali untuk aktivitas tertentu seperti belanja kebutuhan mendasar, berolahraga harian, terkait medis, dan berangkat-pulang melakukan pekerjaan penting.

Langkah tegas ini diambil oleh pemerintah setelah melihat imbauan sebelumnya, agar warga mengurangi kontak sosial demi mengurangi potensi penyebaran COVID-19, diabaikan oleh publik. Akhir pekan lalu masih saja ada titik kerumunan di Inggris.

Kebijakan teranyar ini mendapatkan dukungan dari Tyson Fury. Lewat posting di Instagram, pria kelahiran Manchester 31 tahun lalu itu minta agar warga taat.

"Hai semuanya, selamat malam. Aku cuma mau bilang, semoga kalian semua sehat-sehat saja dan tetap aman, tetap di dalam rumah dan tidak keluar karena ancaman virus," katanya seperti dilansir GiveMeSport.

"Setelah mendengar perkataan Perdana Manteri, aku menganggap situasi saat ini sangatlah serius dan kalian pun semestinya demikian. Ayo perangi virus ini bersama-sama sebagai sebuah negara, keluarga, dan tim, dan cara terbaik adalah membantu sesama kita tidak terjangkit virusnya."

"Tetap di rumah, dengarkan (PM) Boris dan tetaplah di rumah," tegasnya.

[Gambas:Instagram]

Taat pada instruksi pemerintah, Fury sendiri sudah menyiapkan diri untuk berdiam diri selama beberapa waktu ke depan dengan membawa seluruh peralatan latihan yang ia butuhkan ke rumahnya.

"Semua orang tahu aku akan 'habis' tanpa gym. Semoga kalian selalu dalam lindungan Tuhan, tetap aman, dan tetaplah di rumah," ucap Fury.



Simak Video "Inggris Bersiap-siap Longgarkan Lockdown 4 Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com