detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 04 Apr 2020 17:54 WIB

Wakil Jaksa Agung yang Tewas Mantan CdM Asian Para Games 2018

Muhammad Robbani - detikSport
Arminsyah Jampidsus Wakil Jaksa Agung, Arminsyah, CdM Asian Para Games 2018, yang meninggal karena kecelakaan. (Foto: detikcom/Dhani Irawan)
Jakarta -

Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang tewas dalam kecelakaan di Tol Cibubur punya jasa buat olahraga Indonesia. Dia adalah mantan Chef de Mission (CdM) Asian Para Games 2018.

Arminsyah tewas setelah mobilnya kecelakaan dan terbakar di di Km 13 Tol Cibubur, Sabtu (4/4/2020). Polda Metro Jaya mengonfirmasi kebenaran kabar ini.

"Identitas pengemudi atas nama Dr Arminsyah, SH, MSi, Wakil Jaksa Agung," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Jenazah Arminsyah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Selain Arminsyah, di dalam mobil tersebut terdapat penumpang yang belum diketahui identitasnya.

Arminsyah ditunjuk menjadi CdM Asia Para Games 2018 oleh Menpora saat itu yakni Imam Nahrawi pada April 2018. Sosoknya dianggap sebagai yang paling pas saat itu.

Selain Arminsyah saat itu Asian Games juga menunjuk Komjen Pol Syafruddin. Jadi saat itu Asian Games dan Asian Para Games dipimpin oleh perwakilan dari lembaga penegak hukum.



Simak Video "JK Minta Maaf ke Jokowi: Target 16 Emas 'Meleset' ke Atas"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com