detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Apr 2020 12:55 WIB

Pengumuman untuk Para BL, Apriyani Rahayu Masih Jomlo Lo

Mercy Raya - detikSport
Apriyani Rahayu, pemain ganda putr pelatnas PBSI Apriyani Rahayu mengaku masih jomlo. (Foto: detikcom/Hasan Al Habsyi)
Jakarta -

Pebulutangkis ganda putri Apriyani Rahayu buka-bukaan soal statusnya saat ini. Dia mengaku masih jomlo.

Hal itu ia sampaikan kepada Menpora Zainudin Amali dalam acara Ngobrol Online Menpora bareng Kartini Olahraga Indonesia, Rabu (22/4/2020).

Awalnya, Amali menanyakan soal perasaan Apriyani yang tidak memiliki waktu banyak untuk hangout dengan teman-temannya atau sekadar ngopi bersama di cafe seperti anak-anak seusianya.

"Saya tidak pernah menyesal, Pak. Karena ini adalah pekerjaan saya yang sangat jaga. Ini sangat membantu diri saya. Sebenarnya saya sedih juga, di usia saya saat ini tidak bisa kumpul (dengan teman-teman), walaupun kumpul juga tidak lama. Harus pulang tepat waktu, disiplin, tak boleh keluyuran, dari sana kita tahu tanggung jawabnya seperti apa," Apriyani menjelaskan.

"Tapi saya tidak pernah menyesal dan lebih enjoy saja," lanjutnya.

Tak berhenti, menteri asal Gorontalo itu kini kembali melontarkan pertanyaan. Namun, Amali tak memaksa apakah peraih medali emas SEA Games 2019 Manila itu, mau menjawab atau tidak.

"Ada lagi satu gangguan atlet untuk seusia kamu. Kamu boleh jawab atau tidak? Tapi rata-rata seusia kamu rata-rata sudah punya pacar," kata Amali.

"Aduh, pak," Apriyani menyahut.

Kembali menegaskan, Amali kemudian memperjelas kembali pertanyaannya. "Kamu kan terkurung di Cipayung, bagaimana (kamu punya pacar)?.

"Ya, karena terkurung di Cipayung jadi tidak punya pacar jadinya, Pak," Apriyani menjawab.

"Ya, sudah sabar saja," Amali menimpali.

Apriyani yang tak menyangka respons Menpora sontak tertawa karena tak kuasa mendengarnya.

"Berarti kamu tidak ada gangguan untuk berprestasi maka kamu harus konsentrasi betul. Tak usah ingat yang lain-lain. Kamu berprestasi untuk 260 juta masyarakat Indonesia. Itu berkali-kali saya sampaikan kepada kalian," politikus Golkar itu menegaskan.

Diketahui, Apriyani tengah dipersiapkan untuk bisa mempertahankan posisinya pada kualifikasi Olimpiade Tokyo yang ditunda hingga tahun depan. Bersama Greysia Polii, dia menempati peringkat delapan.



Simak Video "Gokil! Rally 2 Menit Ganda Putri Indonesia Demi 1 Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com