detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 31 Mei 2020 20:30 WIB

Seperti Cristiano Ronaldo, Mike Tyson Juga Pakai Terapi Ini

Kris Fathoni W - detikSport
Mike Tyson Perawatan Mahal Cristiano Ronaldo Bantu Fisik Oke Mike Tyson. (Foto: Instagram/kingsmma_hb)
Jakarta -

Jelang comeback, Mike Tyson bikin publik terkesima dengan fisiknya yang sangat prima. Rupanya sebuah prosedur terapi mahal, yang juga dipakai Cristiano Ronaldo, ikut membantu hal itu.

Mike Tyson belakangan jadi kian rutin tampil di depan publik, seiring rencananya naik ring tinju lagi untuk partai amal. Penampilan fisiknya pun banyak dipuji.

Di usia yang kini sudah 53 tahun, si Leher Beton memperlihatkan otot-otot liat yang bagaikan ukiran di sekujur tubuh. Perawakan itu disebut-sebut jauh lebih sangar ketimbang penampilan Mike Tyson saat tampil di publik beberapa waktu sebelumnya.

Dilansir Daily Star, fisik oke yang dipamerkan Mike Tyson saat ini ikut disokong oleh perawatan stem cell. Cristiano Ronaldo dan Rafael Nadal juga disebut menggunakan terapi ini untuk menjaga fisiknya yang luar biasa.

Stem cell, atau sel punca, merupakan sel yang diproduksi sumsum tulang (jaringan lunak yang berada di tulang belakang) dan bisa berubah menjadi sel-sel lain, salah satunya sel darah. Prosedur transplantasi sel punca bertujuan untuk menggantikan sumsum tulang yang rusak dan membuat sel-sel punca yang baru yang bisa memproduksi sel-sel darah merah sehat yang baru pula.

Disebutkan Daily Star, tarif prosedur ini relatif mahal dan berkisar antara 5.000 euro (sekitar Rp 81,3 juta) sampai 25.000 euro (sekitar Rp 406 juta). Mike Tyson sendiri mengungkap dirinya memang menggunakan perawatan tersebut, saat membahas persiapan comeback.

"Dan kalian tahu apa yang aku juga lakukan, aku melakukan riset stem-cell. Saat mereka mengambil darah itu warnanya merah dan darah yang akan masuk warnanya sudah seperti tembus pandang, dan kemudian mereka menyuntikkannya ke tubuhku."

Tentu saja itu hanyalah salah satu langkah yang dilakukan oleh Mike Tyson dalam usahanya kembali naik ring. Selain itu ia juga mengatur pola makan dan rutin berlatih kardio, paling tidak enam sampai delapan pekan terakhir.

"Aku mengubah diet dan berlatih kardio. Kardio harus dimulai demi memiliki ketahanan dalam proses latihan. Jadi aku melakukan kardio dua jam setiap hari dan memastikan mengonsumsi makanan yang tepat," tutur Mike Tyson.



Simak Video "Kebayang Nggak Mike Tyson Ngajar Tinju ke Petarung UFC?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com