detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Jun 2020 06:56 WIB

Mayweather Jr Akan Tanggung Biaya Pemakaman George Floyd

Yanu Arifin - detikSport
ARLINGTON, TEXAS - MARCH 16: Floyd Mayweather Jr. stands in the ring before Errol Spence Jr takes on Mikey Garcia in an IBF World Welterweight Championship bout at AT&T Stadium on March 16, 2019 in Arlington, Texas. (Photo by Tom Pennington/Getty Images) Floyd Mayweather Jr kabarnya akan menanggung biaya pemakaman George Floyd Foto: Tom Pennington/Getty Images
Las Vegas -

Meninggalnya George Floyd tampaknya membuat Floyd Mayweather Jr tergerak. Mantan petinju tak terkalahkan tersebut diklaim akan menanggung biaya pemakamannya.

Dilansir TMZ, Mayweather kabarnya beredia membiayai pemakaman Floyd, warga Amerika Serikat yang meninggal akibat kekerasan Kepolisian di Minneapolis. Ada alasan mengapa The Money bersedia membantu keluarganya.

Anzel Jennings, CEO label musik Mayweather Jr, adalah teman masa kecil Floyd. Jennings membawa tawaran Mayweayther kepada keluarga, untuk bisa membiayai empat layanan pemakaman Floyd di Houston, Charlotte, Minnesota, dan satu tempat lagi yang belum ditentukan.

Kabarnya, keluarga Floyd menerima tawaran dari mantan juara tinju tak terkalahkan tersebut. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak.

Meninggalnya Floyd menjadi kasus besar di Amerika Serikat, bahkan dunia saat ini. Ia adalah warga sipil AS yang meninggal di tangan kepolisian Minneapolis.

Pria 46 tahun itu tercekik karena lehernya ditindih lutut petugas, saat berusaha diamankan karena tuduhan penggunaan uang palsu di sebuah toko. Floyd sempat meminta ampun dan berteriak, namun petugas malah terus menyiksanya. Floyd meninggal tak lama kemudian.

Tewasnya Floyd memantik protes besar-besaran di AS. Ribuan orang turun ke jalan, memprotes tindakan barbar kepolisian di sana. Warga juga menganggap petugas polisi AS membunuh Floyd atas dasar rasisme, di mana Floyd, yang menjadi korban, merupakan warga kulit hitam AS.

Selain Mayweather Jr, dukungan dari dunia olahraga terkait kasus George Floyd sudah banyak. Beberapa atlet top hingga klub langsung bereaksi keras memberi dukungan.



Simak Video "Khabib Nurmagomedov Vs Mayweather pada Januari 2020?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com