detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Jun 2020 12:17 WIB

Rekomendasi Sepeda Lipat Ekonomis untuk Pegowes Pemula

Lucas Aditya - detikSport
Rekomendasi sepeda lipat untuk pegowes pemula. (Foto: Unsplash/Negan Scofield) Rekomendasi sepeda lipat untuk pegowes pemula. (Foto: Unsplash/Negan Scofield)

2. Pacific Norris

Pacific Norris bisa menjadi pilihan untuk sepeda di bawah Rp 4 juta. Untuk tipe Pacific Norris 2.1 harganya berkisar Rp 3,5 juta sampai Rp 3,9 juta.

Sepeda ini mempunyai berat sekitar 15 kilogram, dengan frame alloy hingga bobot sepedanya tak terlalu berat. Ada delapan percepatan pada sepeda ini, hingga cocok untuk gowes di jalanan datar atau tanjakan.

Untuk harga yang lebih murah, Pacific mempunyai seri RX 2980 RX. Harga sepeda ini di rentang Rp 2 juta hingga Rp 2,4 juta.

Kekurangan dari sepeda ini adalah bahan frame yang masih menggunakan steel. Bobotnya menjadi lebih berat.

3. United Cora

United mempunyai lini sepeda ekonomis dengan nama Cora. Degan spesifikasi yang mumpuni, United bisa menghadirkan fitur yang maksimal.

Bahan frame sepedanya sudah menggunakan alloy. Untuk sepeda dengan banderol Rp 3,5 juta, sudah mendapatkan fasilitas Shimano Altus 9 percepatan. Sistem pengereman memakai discbrake.

Pilihan yang lebih ekonomis, United Cora ada yang memiliki spesifikasi percepatan 7 gear. Harganya di rentang Rp 2,6 juta hingga Rp 2,8 juta.

4. Police

Police Texas merupakan salah satu sepeda ekonomis yang bisa menjadi pilihan. Produk ini juga merupakan keluaran Element.

Dengan harga yang sekitar Rp 3 jutaan, sudah mendapatkan sepeda dengan frame alloy. Khusus edisi bike to work, sepedanya sudah dilengkapi keranjang depan dan belakang untuk menaruh tas.

Sistem percepatan menggunakan Shimano Tourney 8 speed, hingga sudah mumpuni untuk melibas segala medan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com