detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jun 2020 20:03 WIB

Sean Gelael Ikut Lelang, Baju Balapnya Laku Rp 100 Juta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael Sean Gelael lelang baju balapnya di F2, laku Rp 100 juta (Formula E/Alastair Staley)
Jakarta -

Sean Gelael mengikuti lelang untuk membantu korban bencana, terutama COVID-19. Dia berhasil menyumbangkan Rp 100 juta berkat baju balap bersejarahnya.

Sebagai salah satu ikon balap nasional saat ini, Sean memang disponsori oleh Pertamina. Kebetulan perusahaan minyak Indonesia itu menggelar acara lelang Pertashow, Rabu (17/6/2020) kemarin di akun sosial media MyPertamina.

Sean memberikan baju balap bersejarahnya pada musim balap F2 2017. Saat itu Sean masih memperkuat Arden yang merupakan tim ketiganya di ajang F1 setelah Carlin dan Campos Racing.

Sean GelaelSean Gelael saat di Arden (Foto: Formula E/Alastair Staley)



Sean meraih hasil terbaik musim itu saat balapan di Monza, yakni finis kelima di feature race dan keenam di sprint. Meski bukan raihan terbaik dalam kariernya, Sean di seri untuk pertama kalinya bisa memimpin balapan.



Alhasil, Sean memilih melelang baju itu yang laku Rp 100 juta kepada seorang user bernama Slamet Riyadi. Pertamina berterima kasih aksi atensi Sean tersebut.

Sementara, pebalap tim DAMS tersebut mengaku senang membantu masyarakat yang sedang kesusahan saat ini. Apalagi baju balap tersebut punya kenangan dalam kariernya di F2.

"Saya pernah meraih podium kedua, itu pada tahun 2016 dan 2018, tapi saya tidak memimpin balapan saat itu. Nah, di tahun 2017 itu saya untuk kali pertama memimpin balapan di Monza, Italia. Jadi baju itu termasuk bersejarah buat saya," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Setelah lelang ini, Sean akan mempersiapkan diri untuk balapan F2 2020 yang akan dimulai pada 4-5 Juli dan 11-12 Juli di Austria. F2 juga ditangguhkan pembukaannya karena pandemi virus corona.

mobil


Simak Video "Ketua Riset COVID-19: Buat Obat Itu Prosesnya Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com