detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Jul 2020 12:25 WIB

Usain Bolt Ungkap Nama Putrinya: Olympia Lightning Bolt

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 15:  Usain Bolt is seen pitchside at half time during the International Friendly match between England and United States at Wembley Stadium on November 15, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Usain Bolt Ungkap Nama Putrinya: Olympia Lightning Bolt. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta -

Legenda lari Usain Bolt mengucapkan selamat ulang tahun buat kekasihnya. Di momen yang sama, ia mengungkap nama putri mereka berdua: Olympia Lightning Bolt.

Ucapan met ultah ke Kasi Bennett itu di-posting Usain Bolt di akun medsos-nya. Dalam caption-nya ia juga menyebut bahwa mereka, "sudah memulai bab baru bersama dengan sang putri, Olympia Lightning Bolt."

Dalam catatan Sky News, ini merupakan kali pertama pasangan tersebut mengonfirmasi nama putri mereka semenjak Kasi Bennet menjalani proses persalinan pada 17 Mei lalu.

Nama 'Olympia Lightning Bolt' sendiri tampak merujuk pada rekor dan pencapaian Usain Bolt semasa masih berkarier di lintasan Atletik, secara khusus di ajang Olimpiade, tempatnya banyak mengundang perhatian dan decak kagum dari seantero dunia.

Usain Bolt, yang meraih delapan medali emas Olimpiade, juga memegang sejumlah rekor dunia lari. Ia pun menjadi satu-satunya sprinter yang mampu menjuarai nomor 100 meter dan 200 meter di tiga Olimpiade secara berturut-turut. Tak cuma itu, Usain Bolt bahkan tercatat punya 19 rekor Guinness World Records.

Setelah pensiun dari dunia atletik pada tahun 2017, Usain Bolt berusaha merajut impian berkarier sebagai pesepakbola profesional. Ia sempat main untuk klub Australia Central Coast Mariners, setelah menolak pinangan klub Valletta dari Malta.

Namun, karier Usain Bolt di Liga Australia cuma bertahan seumur jagung, tepatnya delapan pekan. Sejak Januari 2019, ia pun telah mengumumkan untuk mundur dari dunia olahraga untuk fokus ke ranah bisnis.



Simak Video "Pandemi Tak Menentu, Olimpiade Jepang Terancam Tak Digelar Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com