detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 27 Feb 2021 13:10 WIB

Ibrahimovic Semprot LeBron: Basket Saja, Gak Usah Urus Politik

Mohammad Resha Pratama - detikSport
SHENZHEN, CHINA - OCTOBER 12: LeBron James #23 of the Los Angeles Lakers looks on before the match against the Brooklyn Nets during a preseason game as part of 2019 NBA Global Games China at Shenzhen Universiade Center on October 12, 2019 in Shenzhen, Guangdong, China. (Photo by Zhong Zhi/Getty Images) LeBron James dikritik Zlatan Ibrahimovic (Getty Images/Zhong Zhi)
Milan -

Zlatan Ibrahimovic kesal dengan aksi politik yang dilakukan LeBron James. Menurut Ibrahimovic, pebasket LA Lakers itu lebih fokus ke bidang yang dikuasainya saja.

Sebagai pebasket kondang, LeBron memang sering memakai ketenarannya untuk melakukan suatu gerakan untuk perubahan sosial. LeBron aktif mengajak para pengikutnya terutama masyarakat kulit hitam Amerika Serikat, lewat organisasai More Than a Vote.

Organisasi ini pada November lalu dianggap sukses untuk menjungkalkan Presiden AS Donald Trump sehingga dia kalah bertarung dengan Joe Biden di pilpres AS.

Aksi LeBron ini mendapat pujian dari banyak pihak, karena dianggap jadi perwakilan kaum marjinal di AS yang kerap dipandang sebelah mata. Apalagi Trump juga terkenal kerap melakukan pelecehan berbau rasial selama memimpin.

Tapi tak sedikit pula yang mengkritik aksi LeBron yang dianggap cuma ditumpangi pihak-pihak tertentu untuk menjatuhkan lawan politiknya. Salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang AC Milan itu tidak suka ketika tokoh-tokoh terkenal dari dunia olahraga menggunakan popularitasnya untuk aksi politiknya. Menurut Ibrahimovic, atlet seharusnya fokus dengan bidangnya saja dan tak perlu masuk ke ranah lainnya.

"Saya suka LeBron James. Dia itu fenomenal, tapi saya tidak suka ketika orang dengan status tertentu bicara politik. Lakukan saja hal-hal yang dia bisa. Saya bermain bola karena sepakbola adalah keahlian saya. Saya bukan politikus. Jika saya ingin jadi politikus, saya baru terjun ke dunia politik," ujar Ibrahimovic dalam wawancara dengan UEFA for Discovery+ yang dikutip ESPN.

"Kesalahan pertama yang dilakukan seseorang adalah ketika mereka jadi terkenal, mereka coba ikut-ikutan mengurus sesuatu yang bukan bidangnya. Gak banget deh. Lakukan yang Anda bisa saja, karena nantinya tidak terlihat oke," sambungnya.

Jadi, apakah LeBron James setuju dengan ucapan Ibrahimovic ini?

Tonton video 'TIME Nobatkan LeBron James Athlete of The Year 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com