Tante Ernie Tampil Merah-merah, Ingatkan Pentingnya Olahraga

Tim detikcom - Sport
Kamis, 25 Mar 2021 15:30 WIB
Tante Ernie
Tante Ernie Tampil Serba Merah, Ingatkan Pentingnya Olahraga. (Foto: Dok. Instagram @himynameisernie, dengan seizin yang bersangkutan)
Jakarta -

Tante Ernie sudah sembuh dari COVID-19. Selebgram yang dapat julukan 'pemersatu bangsa' itu pun mengingatkan pentingnya untuk rutin berolahraga.

Pesan mengenai pentingnya berolahraga, secara khusus di masa pandemi saat ini, dilontarkan tante Ernie dalam salah satu posting-nya di Instagram pada pekan ini.

"Selama sakit kemarin, aku menyadari betapa sehat itu adalah hal yang paling berharga," sebutnya dalam nukilan caption tante Ernie, menyertai foto dirinya berbusana olahraga serba-merah.

"Menjaga pola makan yang sehat dan membiasakan untuk tetap selalu berolahraga adalah kunci untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh kita. Vitaminnya juga jangan lupa di minum ya."

"Sehat-sehat selalu ya teman-teman, jaga diri sendiri dan orang-orang yang kita sayangi," lanjut tante Ernie dalam tulisan caption foto tersebut.

[Gambas:Instagram]




Dalam caption yang sama, tante Ernie juga mengucap syukur atas kesembuhannya dari virus Corona yang terkonfirmasi lewat hasil-hasil negatif dalam dua tes PCR yang ia jalani. Ia pun berterima kasih atas semua dukungan dan kata-kata penyemangat buat dirinya pada saat terjangkit COVID-19.

Medio awal Maret lalu, Tante Ernie dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Saat itu ia pun harus menjalani masa isolasi mandiri di rumah selama 10 hari.

Tepat selepas masa isolasi mandiri tersebut, di pertengahan Maret, tante Ernie langsung menjalani tes PCR pertama yang hasilnya negatif. Saat dikonfirmasi detikcom baru-baru ini, ia pun mengisahkan ketika menjalani tes PCR kedua yang hasilnya juga negatif.

"Aku tepat hari ke-10 langsung PCR 1 hasilku sudah langsung negatif. Anakku yang perempuan juga sudah negatif, tapi suamiku masih positif. Dan seminggu setelah itu kita PCR lagi yang kedua, alhamdulillah semuanya sudah negatif," kata Ernie pada saat itu, menuturkan kesembuhannya dari COVID-19.

Tonton juga Video: Tante Ernie yang Berjuang Melawan COVID-19

[Gambas:Video 20detik]




(krs/aff)