detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Apr 2021 23:38 WIB

Menpora Dukung Gerakan '1 Juta Doa Lawan COVID-19'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Menpora Zainudin Amali Menpora dukung Gerakan 1 Juta Doa Lawan COVID-19 (Dok. PSSI Pers)
Jakarta -

Beberapa kementerian dan lembaga pemerintah, termasuk Kemenpora terus menggaungkan kampanye sehat melawan COVID-19. Kali ini bertema 'Satu Juta Doa' Apa itu?

Pandemi virus corona belum berakhir, meski pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus Corona itu mulai dari penerapan program 3M (Mencuci Tangan, Memakai Master, dan Menjaga Jarak) dan 3 T (Tracing, Testing, Treatment), hingga vaksinasi.

Bahkan hingga Senin (12/4/2021), kasus aktif COVID-19 di Indonesia bertambah 4.829 orang, sehingga totalnya menjadi 1.571.824 orang. Provinsi dengan jumlah harian kasus COVID-19 terbanyak per hari ini adalah Jawa Barat, yakni 1.470 kasus.

Sementara itu jumlah pasien sembuh terbaru mencapai 5.289 orang, dengan total 1.419.796 orang. Maka wajar jika berbagai macam gerakan terus digaungkan agar angka penularan COVID-19 bisa ditekan.

Salah satunya yang dilakukan Gerakan Sehat Tuh Gampang (GeSehat) yang meluncurkan kampanye "Satu Juta Doa untuk Indonesia Bersatu Melawan COVID-19", bekerja sama dengan platform digital noDokter, Sabtu (10/4). Acara peluncuran dilakukan secara virtual.

Gerakan moral ini hadir guna mendukung dan ikut berempati terhadap masyarakat yang terpapar COVID-19 agar tetap bersemangat. Selain itu, masyarakat diminta terus menerapkan "gaya hidup sehat" lewat pola SDM (Sport, Diet, Mental Health) demi meningkatkan imunitas.

"Kita menggelar kampanye Satu Juta Doa untuk Indonesia Bersatu Melawan COVID-19. Kita menilai, kekuatan doa yang bersatu akan menjadi super energi untuk mengalahkan COVID-19," kata Ariel Aldrin selaku pendiri dan ketua GeSehat dalam rilis kepada detikSport.

[Gambas:Instagram]



Gerakan moral ini langsung mendapat sambutan dari berbagai kalangan, baik lembaga pemerintah maupun organisasi swasta lainnya. Tercatat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin turut memberikan dukungan lewat video kampanye yang disampaikannya.

Tak ketinggalan dari badan legislatif seperti Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

"Saya Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, ingin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat memanjatkan doa sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Kita bersatu melawan Covid-19. Kita berharap Covid-19 segera berakhir di negeri yang kita cintai ini," ujar Amali dalam video kampanyenya.

Cara mengikuti kampanye bisa dilakukan melalui Whatsapp di nomor 0812-12333-90 atau ke alamat surat elektronik di SehatTuhGampang@gmail.com.

Simak juga 'Menpora Godok Target Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com