Dear Real Madrid, Khabib Nurmagomedov Tunggu Tawaran Main Bola nih

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 14 Jun 2021 18:50 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - OCTOBER 23: In this handout image provided by UFC, Khabib Nurmagomedov of Russia poses on the scale during the UFC 254 weigh-in on October 23, 2020 on UFC Fight Island, Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images)
Dear Real Madrid, Khabib Nurmagomedov Tunggu Tawaran Main Bola nih. Foto: (Zuffa/LLC via Getty Images/Handout)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov membuka peluang terjun jadi pemain bola profesional. Apalagi jika datang tawaran dari klub impian: Real Madrid.

Saat ini Khabib Nurmagomedov sudah pensiun dari dunia UFC yang membesarkan namanya. Ia tidak terkalahkan di Arena Octagon -- dan bahkan di dunia MMA profesional.

Sejauh ini petarung asal Dagestan itu masih menyibukkan diri dengan beragam aktivitas. Mulai dari yang masih berkaitan dengan dunia UFC sampai ke urusan hobi.

Nah, sudah bukan rahasia jika Khabib Nurmagomedov gemar sekali bermain bola. Dalam beberapa kesempatan, ia pun sempat memamerkan kemampuan mengolah si kulit bundar.

Hal itu pula yang turut mendorong sebuah klub Rusia, FC Kamaz, mengajukan tawaran sensasional agar Khabib Nurmagomedov bersedia gabung. Rupanya, bukan cuma itu tawaran yang ia dapatkan.

"Ada banyak klub sepakbola, mereka memberi tawaran (kontrak)," kata Khabib Nurmagomedov dalam sesi Tanya Jawab di Facebook, seperti dilansir Sportbible.

"Tapi aku juga harus, sedikit, menyiapkan kondisiku untuk sepakbola. Karena ada perbedaan dengan MMA. Bermain sepakbola dan MMA adalah dua hal (berbeda)."

Khabib Nurmagomedov memang mengaku tidak kelewat serius memikirkan kemungkinan untuk jadi pemain sepakbola, paling tidak untuk saat ini. Situasi bisa berubah jika ada sebuah tawaran yang menarik dari klub yang tepat. Seperti Real Madrid.

"Entahlah (apa aku akan main bola secara profesional). Jika ada klub yang memberikan tawaran menarik, aku akan bisa menerimanya," ujarnya.

Kepada Match TV, Khabib Nurmagomedov sempat menegaskan bahwa main sepakbola di level profesional adalah impian masa kecilnya. Ia bahkan menyebut bahwa sepakbola adalah 'rajanya' olahraga.

"Tentu saja Spartak Moskow (klub) bagus, tapi itu di level domestik. Klub impianku adalah Real Madrid. Bahkan aku ingat laga pertama yang aku saksikan 90 menit penuh adalah Real Vs Juventus pada (final Liga Champions) 1998. Aku ingat (Predrag) Mijatovic mencetak gol dari posisi offside, tapi kami tetap menang," tuturnya.

(krs/adp)