Kata Rahmat Erwin soal Gosip Dekat sama Lifter Windy Cantika

Mercy Raya - Sport
Jumat, 30 Jul 2021 13:30 WIB
Jakarta -

Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Rahmat Erwin Abdullah, dekat dengan Windy Cantika Aisah? Lifter 20 tahun itu mengungkap jawabannya.

Rahmat Erwin tengah menjadi sorotan publik Indonesia. Lifter asal Makassar itu bukan tampil mengejutkan dengan meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dari angkat besi kelas 73 kilogram.

Erwin meraih medali perunggu setelah menjadi juara di grup B kelas 73 kg yang berlangsung Rabu (28/7/2021). Ia mencatatkan angkatan total 342 kg, kemudian berhasil menempati peringkat tiga terbaik setelah angkatan totalnya diakumulasikan dengan para lifter di Grup A.

Rahmat, yang awalnya tak diunggulkan, justru menjadi atlet angkat besi Indonesia yang sukses di Olimpiade tahun ini.

Terlepas dari hasil tersebut, Rahmat ternyata juga cukup termotivasi karena lifter wanita Windy Cantika Aisah.

Rekan, yang juga juniornya, itu rupanya memberikan api semangat lain buat Rahmat dalam meraih medali perunggu. Bahkan sampai membuat dia uring-uringan pada malam sebelum tampil.

Hal ini pun menuai tanda tanya publik tentang kedekatan keduanya yang lebih dari sekadar rekan sesama atlet. Dikonfirmasi detikcom, Rahmat memberikan penjelasannya.

"Lebih ke seperti aku tingkatannya sama dia itu, saya pribadi ya, kayak dia lebih junior dari saya, jadi dia bisa dapat medali, aku harusnya bisa juga. Dan alhamdullilah terwujud. Aku sangat bersyukur itu," kata Rahmat menjelaskan soal uring-uringan yang ia maksud.

Rahmat sendiri mengaku berteman baik dengan Windy Cantika Aisah, yang juga meraih medali perunggu Olimpiade di kelas 49 kg putri.

"Ya, berteman. Tapi enggak (pacaran), enggak," ucap Rahmat kemudian tertawa.

"Cuma dia lebih muda dari aku, jadi aku ingin lebih memberi juga, berprestasi juga, Ikut membantu (untuk angkat besi Indonesia)," tegas atlet asal Makassar ini.

Terlepas itu, Rahmat mengaku sudah punya sosok perempuan yang kini sedang diincarnya menjadi kekasih. Tapi ia tak menyebut secara spesifik sosok wanita yang dimaksud apakah dari kalangan atlet angkat besi atau perempuan dari kalangan biasa.

"Ada sih (kecengan). Tapi untuk pasangan hidup dari angkat besi? Hanya Tuhan yang tahu ke depannya seperti apa," kata Rahmat.

(mcy/cas)