Lewat Aksi Ini, Pegolf Terseksi Dunia Buktikan Kehebatan

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 07 Okt 2021 11:10 WIB
LOS ANGELES, CA - JULY 18: Golfer Paige Spiranac attends The 2018 ESPYS at Microsoft Theater on July 18, 2018 in Los Angeles, California.   Alberto E. Rodriguez/Getty Images/AFP
Foto: AFP/Alberto E. Rodriguez
Jakarta -

Paige Spiranac lekat dengan julukan 'pegolf terseksi dunia'. Lewat sebuah aksi, Paige Spiranac juga menegaskan dirinya memang benar-benar jago main golf.

Spiranac saat ini sudah tak lagi bermain golf secara profesional. Bahkan, karier golf profesional perempuan 28 tahun ini sudah tak berlanjut sejak 2016 -- alias cuma sekitar satu tahun setelah main pro pada 2015.

Pegolf asal Amerika Serikat itu sendiri sebenarnya sudah meniti karier lebih panjang ketimbang karier profesionalnya. Di arena golf junior tahun 2010, nama Paige Spiranac bahkan pernah masuk 20 besar. Selama beberapa tahun ia juga pernah jadi bintang arena golf level universitas sebelum terjun ke golf profesional.

"Aku bisa main, tapi tak pernah bisa sampai ke level berikutnya. Kebanyakan masalahnya pada diriku adalah mental, karena Anda butuh paket lengkap untuk bisa main di level itu," kata Spiranac pada satu waktu, soal karier profesionalnya.

Setelah tidak lagi aktif bermain golf secara profesional, Paige Spiranac tetap eksis di olahraga itu. Ia, paling tidak, cukup sering memamerkan aksi-aksinya di medsos dalam melakukan pukulan golf dengan busana-busana seksi. Tampilan seksi itu sendiri disambut pro-kontra; ada yang senang-senang saja, ada pula yang mencibir keras.

Nah, Paige Spiranac baru-baru ini juga ditantang untuk memberi pembuktian ketika mengklaim berhasil "melakukan hole in one di hadapan Gary Player". Bukan apa-apa, aksi memasukkan bola dalam satu pukulan bukanlah sesuatu yang dengan mudah dilakukan. Apalagi jika itu berhasil diwujudkan di depan legenda golf macam Gary Player.

Dalam hitungan jam setelah tantangan itu dilontarkan, Paige Spiranac pun menghadirkan bukti berupa potongan videonya melakukan pukulan, sampai kemudian diberi ucapan selamat oleh orang di sekelilingnya termasuk Gary Player.

Pukulan itu dilakukan Spiranac di hole ke-14 (148 yard atau 135 meter) di Glen Arbor Golf Club, Bedford Hills, New York. Saat itu ia sedang ikut serta dalam acara amal untuk menggalang dana penelitian kanker pankreas.

(krs/aff)