Superman Biseksual Bikin Atlet Putri AS Ini Terheran-heran

Kris Fathoni W - Sport
Jumat, 15 Okt 2021 11:00 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - AUGUST 21:  Claressa Maria Shields of the United States celebrates victory over Nouchka Fontijn of the Netherlands in the Womens Middle (69-75kg) Final Bout on Day 16 of the Rio 2016 Olympic Games at Riocentro - Pavilion 6 on August 21, 2016 in Rio de Janeiro, Brazil.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Claressa Shields, atlet AS yang mengkritik Superman biseksual. Foto: Getty Images/Alex Livesey
Jakarta -

Kemunculan Superman biseksual sudah memantik kontroversi. Salah satu yang kontra adalah seorang atlet putri kondang asal Amerika Serikat.

Adalah Claressa Shields, peraih beragam medali juara olahraga tinju, yang tidak habis pikir dengan identitas biseksual Superman dalam komik anyar DC yang akan terbit awal bulan November depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Superman biseksual ini muncul dalam seri komik Superman: Son of Kal-El. Jubah Man of Steel akan disandang Jonathan Kent, putra Clark Kent dan Lois Lane. Diketahui pula bahwa Jon Kent memiliki hubungan persahabatan sekaligus asmara dengan teman laki-lakinya, Jay Nakamura.

Shields, peraih medali emas Olimpiade 2012 dan 2016, termasuk salah satu yang kontra dengan kemunculan Superman biseksual tersebut. "Aku nge-google pagi ini. Aku kecewa mereka bahkan melakukan itu," kata Claressa Shields kepada Errol Spence seperti dilansir RT.com.

Awalnya Shields tampak menduga identitas Superman biseksual ini adalah Clark Kent karena mengatakan, "(kenapa biseksual padahal) ia selalu kasmaran dengan Lois Lane."

Setelah diberitahukan bahwa Superman biseksual ini adalah Jonatan Kent yang merupakan putra Clark dan Lois, ia tetap bersikeras dan bilang, "Itu tidak bikin lebih baik. Aku sama sekali tidak homophobic. Aku cuma berpikir tokoh kartun itu semestinya tak perlu biseksual atau gay. Jangan usik anak-anak."

"Jangan menyelipkan agenda tertentu ke anak-anak. Menurut pandanganku, hal semacam itu bikin bingung anak-anak. (Tapi) Jika seorang remaja atau orang dewasa memutuskan jadi bi(seksual) atau gay, oke-oke saja-lah. Aku tak masalah," tutur Shields yang kini berkarier di ajang MMA.

(krs/rin)