Lagi Balap Mobil, eh Ada Landak Semut Nyeberang di Lintasan!

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 06 Des 2021 19:00 WIB
Ekidna, Balap Mobil
Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Di tengah aksi mobil balap berseliweran di sirkuit, tiba-tiba ada seekor hewan muncul di tengah lintasan. Seekor landak semut menyeberang!

Momen satwa hadir di lintasan terjadi di arena Bathurst 1000, ajang balap mobil touring 1.000 km yang digelar di Australia pada akhir pekan dan merupakan bagian dari Supercars Championship.

Di tengah aksi kebut-kebutan di lintasan, tiba-tiba muncul seekor hewan mungil. Usut punya usut, hewan itu adalah ekidna/echidna yang juga dikenal sebagai landak semut, landak Irian, atau babi duri.

Kehadiran mamalia mirip landak ini sontak membuat bendera kuning dikibarkan. Safety car bahkan langsung meluncur ke tempat si hewan mungil berada karena kekhawatiran adanya potensi kecelakaan.

Beberapa mobil balap memang sudah terlihat berusaha menghindari si ekidna yang menyeberangi lintasan. Situasi itulah yang dikhawatirkan bisa berujung pada kecelakaan.

Namun, di tengah-tengah berseliwerannya roda-roda mobil balap, si ekidna mungil berhasil menyeberangi lintasan sampai ke pagar pembatas dengan selamat! RT.com menyebut, marshal keselamatan juga langsung mengamankan ekidna ini.




Mark Skaife, ikon Supercars, menyebut adegan itu adalah yang paling unik ia saksikan di lintasan balap. Padahal ia mengaku pernah lihat ada kanguru di sana!

"Dalam pengalamanku, kita pernah lihat kanguru, kuda, kita juga pernah lihat dahan pohon, air, dan bagian dari mobil. Kita belum pernah lihat ekidna. Tempat ini sungguh luar biasa," katanya dilansir RT.com.

(krs/cas)