Apparel Timnas Indonesia Ramaikan MotoGP Mandalika

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 18 Mar 2022 22:40 WIB
Italian rider Andrea Dovizioso of U Yamaha RNF MotoGP™ rides his motorbike during second free practice at Pertamina Mandalika Circuit in Mandalika, Lombok Island, Indonesia, Friday, March 18, 2022. (AP Photo/Achmad Ibrahim)
Mills Sport ramaikan MotoGP Mandalika 2022 (AP/Achmad Ibrahim)
Lombok -

MotoGP Mandalika 2022 jadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia. Apparel Timnas Indonesia Mills Sport juga turut meramaikannya.

MotoGP Mandalika dihelat selama tiga hari mulai 18 hingga 20 Maret. Ini jadi kali pertama MotoGP dihelat lagi di Indonesia setelah terakhir pada 1997.

Butuh waktu 25 tahun untuk balapan motor kelas primer itu kembali ke Tanah Air. Oleh karenanya, momentum ini patut dimaksimalkan, terutama dari sisi ekonomi.

Apalagi, MotoGP Mandalika ini dihelat di tengah pemulihan kondisi ekonomi Indonesia usai dihantam pandemi COVID-19 selama dua tahun ini.

Diramalkan perputaran ekonomi selama tiga hari perhelatan MotoGP Mandalika akan tinggi. Maka dari itu banyak produk-produk lokal maupun internasional memaksimalkannya.

Salah satunya adalan Mills Sport yang merupakan apparel resmi Timnas Indonesia. Mills juga ikut meramaikan MotoGP Mandalika dengan menjadi salah satu official merchandise balapan tersebut.

Mills Sport-ITDCMills Sport-ITDC Foto: dok.Mills Sport

Kerja sama telah diresmikan antara Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Mills Store di Kantor ITDC, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Nantinya bakal nanyak produk Mills Store beredar di Sirkuit Mandalika dan bisa dijadikan buah tangan para penonton yang hadir di sana.

"Selama MotoGP nanti di area sirkuit, kami tempatkan tujuh toko. Ini supaya penonton mudah mendapatkan merchandise," kata CEO Mills Store Lombok, Dewa Putu Mayeka Wijaya dalam keterangan kepada detikSport.

Bakal ada tujuh toko Mills Store di sana, yakni di Area Premiere, Deluxe, dan VIP. Kemudian di area timur, selatan, barat, utara, dan tengah. Ada juga toko yang ditempatkan di alter. Barang-barang yang dijual lebih banyak apparel yang sesuai dengan market event MotoGP.

"Kita tahu bahwa di event olahraga seperti ini, satu di antara paling banyak diincar adalah apparel. Selain bisa untuk oleh-oleh, juga bisa untuk pakaian olahraga yang nyaman," ungkap Merchandise Department MGPA Miranti Nasri Rendranti.

Gebrakan Mills Store di MotoGP ini pastinya menambah lengkap lini olahraga yang dimasuki. Sebelumnya Mills sudah dikenal sebagai sponsor apparel dari Timnas Indonesia, lalu juga menyokong apparel beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 serta tim basket Indonesian Basketball League (IBL).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi dukungan Mills pada momen MotoGP Mandalika 2022.

"Saya sangat mengapresiasi produk Mills dan berharap karya-karya anak bangsa bisa berkompetisi dengan brand internasional lain. Mari kita dukung produk dalam negeri, terus maju, dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga.

(mrp/yna)