ADVERTISEMENT

Bagnaia Minta Maaf Usai Menyetir dalam Keadaan Mabuk

Adhi Prasetya - Sport
Rabu, 06 Jul 2022 09:52 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 5: Francesco ‘Pecco’ Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team in action during the Moto GP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 5, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Bagnaia mengalami kecelakaan tunggal saat berlibur di Ibiza. Foto: Corbis via Getty Images/Joan Cros Garcia - Corbis
Ibiza -

Francesco Bagnaia terlibat kecelakaan tunggal saat sedang berlibur di Ibiza, Spanyol. Rider Ducati asal Italia itu pun meminta maaf secara terbuka karena sudah menimbulkan kegaduhan.

Dilaporkan Diario di Ibiza dan dikutip Autosport, insiden itu terjadi pada Selasa (5/7/2022) pagi waktu lokal. Mobil Citroen warna gelap yang dikendarai Bagnaia keluar jalur dan menabrak pagar.

Pihak berwajib yang datang ke lokasi kejadian lantas mengetes kadar alkohol dalam darah Bagnaia dengan menggunakan breathalyser, yang hasilnya mencapai 0.87 mg/l, jauh di atas batas normal yang diizinkan untuk berkendara, yaitu 0,25 mg/l.

Francesco BagnaiaMobil yang dikendarai Bagnaia keluar dari jalur dan menabrak pagar. Foto: Dok. Periodico de Ibiza

Jika ada kabar baik dari sini, Francesco Bagnaia tidak mengalami cedera dan ia hanya sendiri di dalam mobil tersebut. Ia juga tak membahayakan pengendara lainnya.

Bagnaia terancam kehilangan izin mengemudi di Spanyol akibat ulahnya tersebut. Durasinya bisa mencapai 1-4 tahun. Ia sudah mengaku bersalah dan menjadikan hal ini sebagai pelajaran untuknya.

"Saya berada di Ibiza bersama teman-teman untuk berpesta menikmati jeda musim panas MotoGP. Kami bersenang-senang dan bersulang untuk kemenangan saya di MotoGP Belanda," tulis Bagnaia di media sosial.

"Saat saya meninggalkan diskotik pukul 3 pagi, saya melewati bundaran kemudian ban depan mobil saya masuk ke parit tanpa melibatkan orang atau kendaraan lain."

"Namun tes alkohol saya dinyatakan melewati batas yang diizinkan hukum Spanyol. Saya meminta maaf atas apa yang terjadi. Saya pada dasarnya bukan seorang peminum, dan hal ini merupakan kecerobohan yang harusnya tak perlu terjadi."

"Saya meminta maaf kepada semua orang, dan saya belajar dari kejadian ini. Jangan pernah mengemudi setelah minum alkohol. Terima kasih," tutup Bagnaia.

Francesco Bagnaia saat ini menempati posisi empat klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 106 poin, terpaut 66 poin dari Fabio Quartararo yang berada di posisi teratas. Bagnaia sudah memenangkan tiga balapan dari 11 seri, namun juga sudah crash empat kali.

Simak Video 'Bagnaia Kecelakaan Gegara Menyetir dalam Keadaan Mabuk':

[Gambas:Video 20detik]




(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT