Prediksi Kroasia Vs Belgia: Duel Sengit demi 16 Besar Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Prediksi Kroasia Vs Belgia: Duel Sengit demi 16 Besar Piala Dunia 2022

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 01 Des 2022 16:50 WIB
A photo shows the tournament logo on and official ball ahead of a press conference at the Qatar National Convention Centre (QNCC) in Doha on November 20, 2022, ahead of the opening match of the Qatar 2022 World Cup football tournament. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) (Photo by ALBERTO PIZZOLI/AFP via Getty Images)
Foto: ALBERTO PIZZOLI/AFP via Getty Images
Jakarta -

Tiga tim Grup F Piala Dunia 2022 akan berebut dua tiket lolos ke 16 besar. Dua di antaranya bakal berhadapan: Kroasia Vs Belgia.

Kroasia saat ini menempati posisi teratas Grup F dengan 4 poin. Jumlah poin yang sama diraih Maroko di posisi kedua, tapi masih kalah selisih gol.

Sementara itu Belgia menempati posisi ketiga Grup F Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin. Satu posisi lebih baik ketimbang juru kunci Kanada yang sudah dipastikan tersingkir.

Situasi itu membuat dua laga terakhir di Grup F pada hari Kamis (1/12) malam WIB akan sangat menentukan dalam perebutan tiket lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Prediksi line-up Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022

  • Kroasia: Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Kramaric, Livaja, Perisic
  • Belgia: Courtois; Castagne, Alderweireld, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Carrasco; De Bruyne, E. Hazard; Batshuayi

Simak informasi lengkap Piala Dunia 2022 di sini

Prediksi skor Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022

Belgia mengawali Piala Dunia 2022 dengan predikat unggulan lolos dari Grup F. Tapi satu kemenangan dan satu kekalahan membuat nasib "Generasi Emas" the Red Devils kini terancam nasibnya.

Ada tekanan buat Belgia untuk meraih kemenangan demi mengamankan jalan. Hasil seri lawan Kroasia bisa saja membawa Belgia ke 16 besar, tapi itu juga masih bergantung pada hasil yang diraih Maroko lawan Kanada.

Sementara itu Kroasia sedikit lebih baik karena cuma butuh hasil imbang lawan Belgia untuk bisa meraih tiket lolos. Tapi karena belum aman sepenuhnya, Kroasia niscaya juga tidak akan main aman.

Di atas kertas, Belgia sedikit lebih unggul dalam hal materi pemain secara individu. Di sisi lain, Kroasia memiliki keunggulan dalam hal kolektivitas atas lawannya.

Aspek-aspek itu bakal membuat laga Kroasia vs Belgia bakal berjalan sengit. Tapi kemampuan individu para pemain Belgia pada akhirnya mungkin bisa menjadi pembeda dalam meraih kemenangan tipis seperti skor 1-0 atau 2-1 atas Kroasia.

(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT