Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Maroko Vs Spanyol, Portugal Vs Swiss

ADVERTISEMENT

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Maroko Vs Spanyol, Portugal Vs Swiss

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 06 Des 2022 09:10 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 05: FIFA World Cup logos and flag are seen prior to the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between Brazil and South Korea at Stadium 974 on December 05, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Patrick Smith - FIFA/FIFA via Getty Images)
Jadwal Piala Dunia 2022 hari ini (FIFA via Getty Images/Patrick Smith - FIFA)
Jakarta -

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 memasuki fase terakhirnya malam ini. Ada Maroko vs Spanyol yang dilanjutkan Portugal vs Swiss.

Sudah ada enam pertandingan perdelapanfinal yang dihelat sedari Sabtu (3/12) kemarin. Kini tinggal menyisakan dua pertandingan lagi yang melibatkan tiga tim Eropa dan satu tim Afrika.

Duel pertama mempertemukan juara Grup F Maroko kontra runner-up Grup E Spanyol yang dihelat di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Maroko yang sudah mengejutkan di fase grup tentu ingin melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia ini. Spanyol yang performanya lagi menurun karena gagal menang di dua partai terakhirnya bisa jadi korban.

Tentunya Spanyol tak mau angkat koper lebih cepat seperti empat tahun lalu di Rusia. Saat itu mereka dikalahkan di babak 16 Besar oleh tuan rumah.

Meski performanya kurang oke, Spanyol tetap diunggulkan untuk bisa menang di laga ini. Pertanyaannya, bisakaha La Furia Roja bangkit dan tampil garang lagi?

Setelah itu, Babak 16 Besar ditutup pertandingan Portugal vs Swiss di Lusail Iconic Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Ini bakal jadi pertaruhan untuk Portugal.

Sebab mereka tentunya tidak ingin tersingkir lebih cepat seperti empat tahun lalu, kalah kalah dari Uruguay. Dengan skuad yang lebih mentereng, A Selecao ingin melaju sejauh mungkin.

Tapi, persoalan Cristiano Ronaldo yang belum selesai-selesai ditenggarai bisa mengganggu fokus tim. Laga kontra Swiss bisa jadi pembuktian apakah Ronaldo masih berguna untuk Portugal atau tidak.

Apalagi Swiss punya segudang pemain top yang bisa merepotkan Portugal nantinya.

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari ini

Maroko vs Spanyol
Selasa (6/12/2022)
22.00 WIB
Education City Stadium

Portugal vs Swiss
Rabu (7/12/2022)
02.00 WIB
Lusail Iconic Stadium



Simak Video "Dibeli Mahal, Enzo Fernandez Bisa Kasih Apa Buat Chelsea?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT