Swing for Fund: Main Golf Sambil Beramal

ADVERTISEMENT

Swing for Fund: Main Golf Sambil Beramal

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 06 Des 2022 21:45 WIB
Swing for Fun, kegiatan amal golf yang diprakarsai Ikatan Alumni SMA 3 Bandung, Minggu (4/12/2022)
Swing for Fund, kegiatan golf sambil beramal garapan Alumni SMA 3 Bandung (dok.Ikasma3Bdg)
Jakarta -

Golf sudah jadi bagian gaya hidup masyarakat perkotaan belakangan ini. Lewat golf juga, para penggiatnya bisa sekalian beramal.

Itulah yang dilakukan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Bandung (Ikasma 3 Bandung) yang menyelenggarakan turnamen golf bertajuk "Swing for Fund" di Lapangan Golf Damai Indah, Pantai Indah Kapuk, Minggu (4/12/2022).

Turnamen yang melibatkan 142 peserta itu bertujuan untuk menghimpun dana abadi yang nantinya bisa digunakan oleh yayasan untuk berbagai macam kegiatan, terutama kegiatan amal.

Acara tersebut berlangsung sukses secara penyelenggaraan maupun dari penghimpunan dana abadi karena terkumpul sekitar Rp 1,5 M yang sebagian besar dialokasikan untuk program inisiasi dana abadi yayasan tersebut.

Swing for Fun, kegiatan amal golf yang diprakarsai Ikatan Alumni SMA 3 Bandung, Minggu (4/12/2022)Swing for Fun, kegiatan amal golf yang diprakarsai Ikatan Alumni SMA 3 Bandung, Minggu (4/12/2022) Foto: dok.Ikasma3Bdg

"Saya berterima kasih kepada para sponsor dan donatur yang telah berpartisipasi sehingga acara ini bisa terselenggara dan Ikasma 3 Bandung berhasil melakukan inisiasi dana abadi sesuai target," kata Arya Anandika selaku Sekretaris Pelaksana "Swing for Fund" dalam rilis kepada detikSport.

SMA Negeri 3 Bandung merupakan salah satu unggulan di Indonesia, karena banyak alumninya yang mengisi posisi strategis di pemerintahan, BUMN, maupun swasta.

Oleh karenanya, Ikasma 3 Bandung dimudahkan untuk mengadakan berbagai macam kegiatan, terutama golf yang membutuhkan dana tidak sedikit. Dari situ, dana bisa dikumpulkan karena adanya beberapa alumni yang memimpin perusahaan besar.

Salah satunya adalah PT Pertamina Patra Niaga sebagai sub-holding commercial & trading Pertamina, melalui aplikasi MyPertamina ikut berkontribusi menjadi sponsor turnamen.

"Patra Niaga selalu mendukung terselenggaranya event-event positif yang membawa semangat terbarukan seperti halnya turnamen olahraga," kata VP Trading & Other Business Maya Kusuma.

"Apalagi, event tersebut dapat membawa semangat kebersamaan dan berbagi untuk aktivitas sosial dan pengembangan masyarakat menjadi lebih baik," tutur alumni SMA Negeri 3 Bandung lulusan 1998 tersebut.

Swing for Fund ini akan menjadi event tahunan Ikasma 3 Bandung. Dengan adanya ajang seperti itu, diharapkan akan menjadi ajang silaturahmi para alumni sekaligus pengumpulan dana abadi, yang bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Lihat juga Video: Menikmati Es Kelapa Kekinian di Island Golf PIK

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT