ADVERTISEMENT

'Bangganya' Ditabrak Schumi

- Sport
Jumat, 01 Agu 2008 05:54 WIB
Jakarta - Tujuh gelar juara dunia Michael Schumacher saat membalap di lintasan F1 membuktikan kepiawaiannya dalam mengemudi. Tapi di Inggris, dia malah menabrak saat melajukan mobilnya.

Minggu (27/7/2008) petang waktu setempat, Schumi mengendarai mobil van Fiat-nya melewati kota Lydd, Inggris. Saat itu Schumi tampaknya tak menyadari di depannya terhampar pagar garasi sebuah toko dealer mobil yang sedang membuka di tepi jalan.

Pagar itu lantas dihajar Fiat Schumi. Seorang karyawan dealer mobil di tempat itu, Martin Kingham (39 tahun), juga melontarkan klaim kalau kakinya terhantam mobil Schumi.

Uniknya, Kingham tak lantas menyadari siapa penabrak dirinya itu. Dia bahkan belum ngeh benar walau petugas polisi yang datang sudah memberitahukan identitas pria di balik kemudi Fiat tersebut.

"Polisi bilang padaku kalau orang ini mengaku Michael Schumacher dan aku bilang, 'Anda tahu, dia tak mirip dengannya'," ujar Kingham seperti dikutip Telegraph.

Tentu saja pada akhirnya Kingham benar-benar sadar bahwa hal itu bukan isapan jempol belaka. Lantas? Dia pun pamer kalau baru saja ditabrak oleh seorang Michael Schumacher.

"Aku kemudian menelepon rekan bisnisku dan bertanya, 'Kamu takkan mengira aku baru ditabrak oleh siapa?' Dia tak percaya padaku. Sebagai penjual mobil kami jelas suka berdusta tapi bedanya kali ini benar-benar terjadi. Asisten Michael datang dan dia pun pergi," yakin Kingham.

Dalam kejadian tersebut, petugas kepolisian yang mendatangi tempat kejadian memutuskan tak mengambil tindakan lebih jauh karena tidak menerima laporan adanya orang yang cedera.

"Petugas memeriksa situasinya, bicara dengan dua pria di tempat kejadian, membantu mereka bertukar detil dan tak ada keterlibatan polisi lebih lanjut yang diperlukan," terang juru bicara Kepolisian daerah Kent.

Pihak Schumi sendiri membenarkan adanya tabrakan. "Ada benturan tapi tak ada yang cedera. Michael bekerja sama dengan polisi. Tak ada lagi yang ingin kami katakan," lugas agen Schumi Sabine Kehme kepada Daily Mirror.

(krs/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT