DetikSport
Sabtu 13 April 2013, 07:47 WIB

Tunggu Lima Seri untuk Tahu Calon Penantang Juara MotoGP

- detikSport
Tunggu Lima Seri untuk Tahu Calon Penantang Juara MotoGP Getty Images
Jakarta - Hasil MotoGP Qatar diyakini tidak memberikan indikasi apapun terhadap kandidat calon penantang juara dunia musim ini. Peta kekuatan sebenarnya baru akan terlihat setelah melewati lima seri.

Demikian diungkapkan manajer tim Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg. Lorenzo sendiri tampil sangat baik pada seri pembuka tersebut dengan meraih pole<\/em> dan terus memimpin balapan hingga garis finis tanpa sekalipun terancam rider<\/em> lain.

Beberapa pebalap papan atas menguntit di belakang Lorenzo, dengan berturut-turut adalah Valentino Rossi, Marc Marquez, Dabi Pedrosa dan Cal Crutchlow mengisi posisi lima rider terdepan. Terkait persaingan menjadi juara dunia musim ini, Zeelenberg menyebut kalau kandidat-kandidatnya akan bisa terlihat setelah melewati lima balapan di musim ini.

\\\"Penting untuk tampil dengan sangat tangguh di lima balapan pertama dan ini adalah start yang bagus. Di Austin kami harus berada di podium lagi dan selanjutnya setelah lima balapan kita akan lihat siapa pebalap yang membuat kesalahan dan siapa yang tidak untuk melihat apakah kondisinya masih akan sama,\\\" sahut Zeelenberg di MCN<\/em>.

\\\"Kami unggul lima poin atas Valentino dan itu tak ada artinya di akhir musim nanti. Qatar adalah pernyataan dari seorang juara dunia, tapi ini baru seri pertama,\\\" lanjut pria asal Belanda itu.

Lebih lanjut Zeelenberg juga menyebut kalau balapan berikutnya di MotoGP Amerika Serikat akan lebih menyulitkan. Apalagi Honda diyakini akan melakukan banyak hal untuk meningkatkan performa motornya.

\\\"Balapan berikutnya di Austin jadi kami harus mencoba dan mempertahankan kecepatan yang kami punya untuk bisa bersaing karena tidak akan mudah di sana,\\\" tuntasnya.



(din/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed