detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 16 Jul 2014 18:51 WIB

Repsol Lanjutkan Kerja Sama dengan Honda

- detikSport
Getty Images/Mirco Lazzari gp Getty Images/Mirco Lazzari gp
Aalst - Repsol akan tetap menjadi title sponsor untuk tim pabrikan Honda dalam beberapa tahun ke depan. Kedua belah pihak telah sepakat untuk meneruskan kerja sama di antara mereka paling tidak sampai tahun 2017.

Repsol, perusahaan minyak Spanyol, telah menjadi sponsor tim Honda sejak tahun 1995. Kerja sama antara Repsol dan Honda merupakan kerja sama yang paling awet di ajang balap motor grand prix.

"Tak ada momen yang lebih baik untuk merayakan pembaruan kontrak ini, setelah pebalap-pebalap kami finis satu-dua di Jerman dan sekarang kami juga berada di posisi satu-dua di klasemen pebalap," ujar Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, yang dikutip Crash.

"Kami sangat senang telah memperpanjang kerja sama kami dengan Repsol, yang bukan cuma kesepakatan sponsorship tapi juga relasi teknis," imbuhnya.

"Dengan aturan bahan bakar 20 liter pada tahun 2014, kami bekerja sangat dekat dengan Repsol dan kami bangga bisa berbagi kesuksesan kami sekarang dan pada masa mendatang!" kata Nakamoto.

Repsol Honda sangat dominan di MotoGP musim ini. Juara bertahan Marc Marquez menyapu bersih sembilan seri yang telah digelar.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, juga tampil konsisten. Pedrosa telah naik podium tujuh kali dan kini berada di posisi kedua klasemen di bawah Marquez. Beberapa waktu lalu Pedrosa juga menyepakati perpanjangan kontrak dengan Honda sampai tahun 2016.

Dalam 20 tahun terakhir, Repsol Honda telah meraih 10 gelar juara dunia, yakni lewat Mick Doohan (1995-1998), Alex Criville (1999), Valentino Rossi (2002-2003), Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2011), dan Marquez (2013). Mereka juga merebut 133 kemenangan, 354 podium, 137 pole position, dan 152 fastest lap dalam balapan.

(mfi/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed