DetikSport
Rabu 04 Jan 2017, 20:03 WIB

Lorenzo: Gelar Juara Dunia MotoGP 2017 Bakal Diperebutkan 3-4 Pebalap

Kris Fathoni W - detikSport
Lorenzo: Gelar Juara Dunia MotoGP 2017 Bakal Diperebutkan 3-4 Pebalap Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Mallorca - Jorge Lorenzo memprediksi tiga-empat rider akan terlibat persaingan berebut titel MotoGP 2017. Ia juga mengaku takkan kecewa jika tak ikut serta di dalamnya.

Rider 29 tahun dengan koleksi tiga titel juara dunia MotoGP tersebut akan menjalani balapan 2017 bersama Ducati, musim pertamanya di kelas primer tidak dengan Yamaha yang ia bela 2008-2016.

Sehubungan dengan itu, Lorenzo pun memberikan prediksinya terhadap persaingan musim depan. Pebalap asal Spanyol itu menyebut persaingan potensial berlangsung lebih sengit daripada musim-musim lalu.

"Juara bertahan senantiasa jadi favorit, jadi sudah pasti itu Marc (Marquez)," ujar Lorenzo kepada MCN.

"Tapi sekali lagi saya pikir akan ketat, dengan Maverick (Vinales) di Yamaha, Valentino (Rossi) juga selalu terlibat, dan (Andrea) Iannone juga bisa kencang di Suzuki. Akan sama seperti sebelumnya, ada banyak rider bagus di atas motor top yang punya potensi berusaha memenangi seri balapan. Gelar juara dunia bakal diperebutkan tiga sampai empat rider dan sudah pasti akan sangat menarik!"

"Saya ingin meyakini bahwa saya dapat menjadi salah satu dari rider tersebut, tapi bisa saja tidak. Jika tidak maka saya takkan terlalu kecewa karena saya bakal memikirkan masa depan. Tapi sedari balapan pertama saya ingin meyakini bahwa saya dapat bersaing memperebutkan kemenangan dan mungkin juga gelar juara dunia," katanya.


(krs/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed