DetikSport
Senin 09 Jan 2017, 19:35 WIB

Target Rossi pada 2017 Diungkap Kepala Mekaniknya

Kris Fathoni W - detikSport
Target Rossi pada 2017 Diungkap Kepala Mekaniknya Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Roma - Silvano Galbusera, kepala mekanik Valentino Rossi, mengungkap target The Doctor pada MotoGP 2017, serta rival-rival yang paling diwaspadai nanti.

"Sekarang kami cuma memiliki satu target: memenangi semua balapan, sesuatu yang tidak akan mudah untuk diwujudkan," ujar Galbusera seperti dikutip MotorYracing.com.

Sebagai pesaing yang paling harus diwaspadai pada musim 2017 nanti Galbusera menyebut nama Marc Marquez, rider Repsol Honda yang akan menjalani MotoGP 2017 dengan status sebagai juara bertahan.

"Sudah terbukti bahwa Honda punya motor terbaik. Mereka juga sudah membuat langkah maju dengan piranti elektronik, jadi kombinasi Honda-Marquez adalah yang paling berbahaya," ucapnya.

Galbusera juga mengaku terkejut dengan peningkatan yang diperlihatkan oleh Maverick Vinales, yang pada musim 2017 mendatang akan jadi rekan setim Rossi di Yamaha.

"Saya sudah menduga ia akan kencang. Motor Suzuki sangat mirip (dengan Yamaha) jadi ia takkan bermasalah dalam beradaptasi, tapi saya tidak menduga ia sudah akan langsung sekencang itu," tuturnya.

Jorge Lorenzo, yang meninggalkan Yamaha untuk gabung ke Ducati, juga ikut disebut-sebut Galbusera. Menurutnya, Lorenzo belum akan bisa langsung bersaing memperebutkan gelar juara dunia pada 2017.

"Saya tak tahu bagaimana persisnya level Ducati bersama dirinya, akan ada balapan-balapan yang bisa ia menangi tapi turut serta dalam perebutan gelar juara tampak cukup sulit," sebutnya memprediksi.


(krs/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed