detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Feb 2017 18:32 WIB

Ada Bendera Vietnam Mini di Motor Rossi dan Vinales di Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Twitter @YamahaMotoGP Foto: Twitter @YamahaMotoGP
Ho Chi Minh - Ada yang baru di motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales di musim ini. Movistar Yamaha menambahkan gambar bendera Vietnam mini di motor YZR-M1 mereka.

Langkah itu diumumkan oleh manajer umum divisi Motorsport Yamaha, Kouichi Tsuji, di akhir kunjungan promosional ke Thailand dan Vietnam. Sebelumnya Yamaha mampir ke Indonesia dan Filipina, sebelum melakoni tes pramusim di Sepang, Malaysia. Demikian diwartakan Crash.net.

"Untuk para pebalap, ini adalah pertama kali mengunjungi Vietnam dan kami sangat gembira dengan sambutan hangat yang telah diterima oleh kedua pebalap," ucap Tsuji di Crash.net.

"Ini merupakan sebuah pesan bagus dari Yamaha Motor Vietnam dan fans setempat, bahwa mereka mendukung Yamaha dan tim MotoGP Movistar Yamaha," lanjut dia.

"Untuk alasan ini, kami akan memakai bendera Vietnam di motor ini pada musim ini, dengan harapan bahwa aktivitas ini akan meningkatkan popularitas balap MotoGP di Vietnam ke depannya."

"Kami benar-benar menghargai pasar Asia dan gairah yang mereka punya untuk olahraga ini dan Yamaha. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah membangun hubungan kami lebih jauh, baik dengan dealer-dealer Yamaha dan fans. Jadi kita semua bisa menatap ke depan untuk berbagi lebih banyak momen hebat selama musim kompetisi balap MotoGP yang menarik lainnya."

Ketika berada di Vietnam, Rossi mendapat kejutan. Pebalap veteran Italia itu mendapatkan kue ulang tahun yang 'kepagian' mengingat hari jadinya yang ke-38 baru tiba pada 16 Februari nanti.

"Itu adalah pertama kalinya bagiku mengunjungi Vietnam, dan negaranya benar-benar indah. Aku tidak memiliki banyak waktu untuk melihat-lihat Ho Chi Minh, tapi selama berkeliling dengan mobil aku selalu melihat ke arah jendela," kata juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

"Menakjubkan melihat betapa banyak orang beraktivitas menggunakan skuter! Aku akan dengan senang hati kembali ke Vietnam lagi."

"Hari ini aku juga sangat bersenang-senang di Vietnam, terutama ketika aku mengendarai skuter Yamaha Exciter di sebuah sirkuit pendek dengan Valentino," timpal Vinales.

Kini Movistar Yamaha mengalihkan fokusnya ke tes pramusim terakhir di Phillip Island, Australia yang digelar mulai tengah pekan ini. (rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed