DetikSport
Rabu 15 Februari 2017, 19:38 WIB

Marquez Sebut Banyak Kekurangan di Motornya, Rossi: Dia Sengaja Merendah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marquez Sebut Banyak Kekurangan di Motornya, Rossi: Dia Sengaja Merendah Foto: Robert Cianflone/Getty Images
Phillip Island - Marc Marquez mengungkapkan motornya masih banyak kekurangan. Namun, Valentino Rossi menilai rivalnya itu sengaja merendah agar mengejutkan di balapan perdana.

Marquez tampil sebagai tercepat di sesi pertama tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (15/2/2017). Pebalap Repsol Honda ini mengungguli Rossi di posisi kedua dengan 0,186 detik.

Seusai tes, Marquez mengaku belum sepenuhnya nyaman dengan motornya. Ada beberapa fitur yang menurutnya kurang bekerja dengan baik.

[Baca Juga: Marquez Belum Nyaman dengan Motornya]

Tes pramusim ini akan berlangsung sampai Jumat (17/2), sebelum seluruh pebalap fokus melakoni seri pertama di Losail, Qatar di bulan Maret. Rossi mengira keluhan Marquez itu untuk mengecoh lawan-lawannya.

"Dia merendah," jawab Rossi menanggapi komentar Marquez usai tes. "Anda selalu mencoba untuk mengatakan sedikit kurang atau membuat situasi lebih negatif karena Anda selalu ingin menjadi kejutan di Qatar."

"Sungguh, aku sudah tahu bahwa dia adalah pebalap yang tercepat," lanjut dia di Motorsport.

"[Maverick] Vinales sangat tangguh di Valencia dan Sepang, tapi kalau Anda melihat waktunya dengan detil maka Marquez sesungguhnya lebih cepat di Valencia, Malaysia, dan hari ini," ucap pebalap Movistar Yamaha itu.

"Jadi kupikir dia adalah man to beat. Soal kecepatan, dia selalu konstan dan mereka bekerja sangat keras untuk balapan dengan menggunakan ban yang dipakai."



(rin/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Piala Sudirman

    Live Report: Indonesia vs India

    DETIKSPORT | Selasa 23 Mei 2017, 13:44 WIB Indonesia berhadapan dengan India di laga pertama fase grup Piala Sudirman 2017. Ini jadi kesempatan terbaik Pasukan Merah Putih meraih kemenangan dan poin.