DetikSport
Jumat 17 Februari 2017, 18:37 WIB

Ketika Vinales Merasa Terganggu dengan Marquez

Kris Fathoni W - detikSport
Ketika Vinales Merasa Terganggu dengan Marquez Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Phillip Island - Maverick Vinales mengaku sempat merasa terganggu dengan keberadaan Marc Marquez di tengah-tengah tes Phillip Island hari Jumat (17/2/2017) ini. Tapi hal itu justru menambah motivasinya.

Tes pada hari ini merupakan yang terakhir di Phillip Island, dengan tes pramusim berikutnya akan dilangsungkan di Losail pada 10-12 Maret. Itu sekaligus menjadi tes resmi terakhir menjelang bergulirnya MotoGP 2017.

Nah, insiden pada hari ini terjadi ketika Vinales sedang melaju dalam sebuah simulasi balap. Ia lantas merasa terganggu karena mendapati Marquez berada di belakangnya.

"Saya tak tahu harus bilang apa... Tapi rasanya tak wajar saja," ujar Vinales di Crash.net.

"Ketika Anda sedang berusaha melakukan simulasi balap, ada rider lain yang keluar. Anda tak bisa berhenti begitu saja. Setelah lima putaran ia ada di belakang, saya akhirnya harus menyetop simulasi itu.

"Padahal kan sirkuitnya sekitar empat kilometer. Aneh saja ia ada di sana, tepat saya berada," tuturnya.

Rider Spanyol itu kemudian ditanya lebih lanjut apa merasa rival senegaranya itu sudah berusaha mengusik benaknya. Vinales menegaskan bahwa insiden tersebut cuma menambah motivasinya untuk berusaha lebih keras lagi.

"Saya kemudian menggunakan ban baru lagi dan mengatakan, 'kini saya akan menggeber'. Saya pun menggeber 100%. Saya sudah mendapatkan ritme bagus, sepertinya," kata Vinales.

"Jadi saya pikir... Itu bagus -- motivasi ini, persaingan ini. Bagus sekali," sebutnya seraya tersenyum.



(krs/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed