DetikSport
Jumat 17 Februari 2017, 18:51 WIB

'Lorenzo Awalnya Ragu-Ragu Gabung Ducati'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lorenzo Awalnya Ragu-Ragu Gabung Ducati Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Jika dilihat kasat mata, Ducati sepertinya dengan mudah mendapatkan tanda tangan Jorge Lorenzo. Tapi siapa sangka awalnya Lorenzo ragu bergabung ke tim itu.

Lorenzo sempat dispekulasikan dengan beberapa tim selepas kontraknya tuntas bersama Yamaha musim lalu. Ada Honda dan Suzuki yang kabarnya meminati pebalap asal Spanyol itu.

Namun pada prosesnya Lorenzo memilih berlabuh di pabrikan asal Italia Ducati yang memberinya kontrak dua tahun dan kenaikan gaji cukup signifikan ketimbang yang diterimanya di Yamaha.

Meski punya motor kompetitif di atas lintasan, tapi harus diakui bahwa tidak mudah untuk pebalap manapun menaklukkan ganasnya motor Ducati. Oleh karenanya wajar jika Ducati sulit bersaing setelah kepergian Casey Stoner pada 2007.

Bahkan kemenangan yang didapat musim lalu bersama Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone merupakan kali pertama setelah beberapa tahun. Hal ini diakui sempat bikin Lorenzo ragu untuk bergabung dengan Ducati.

"Jorge itu pebalap yang sangat bagus. Tapi pada awalnya dia ragu-ragu bergabung dengan kami, tapi ketika dia lebih dalam mengenal perusahaan ini (Ducati) dan tahu semua orang sudah menunggunya, persahabatan yang kuat dari awal, semuanya menjadi mudah," ujar CEO Ducati, Claudio Domenicali, kepada wartawan di Ducati Indonesia Flagship Store, Kemang, Jakarta, Jumat (17/2/2017) sore WIB.

"Kini semuanya menjadi lebih cair, meski masih butuh waktu untuknya mengenal dengan baik motor yang akan ditungganginya. Dia baru saja menuntaskan tes di Phillip Island," sambungnya.

Lorenzo sejauh ini memang belum menunjukkan hasil memuaskan di tes pramusim bersama Ducati baik itu di Sepang maupun yang sedang berlangsung di Philipp Island. Meski demikian, Lorenzo diyakini bisa segera beradaptasi dengan motor barunya.

"(Tapi dia hanya di posisi 8?) Ya memang, tapi dekat dengan Dovi (Andrea Dovizioso) dan di depan Valentino Rossi serta Iannone, Dia bisa bersaing dengan kompetitif. So kami memang belum mencapai yang kami inginkan, tapi untuk saat ini segalanya sudah makin membaik," tutupnya.



(mrp/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed