DetikSport
Selasa 21 Maret 2017, 08:32 WIB

Gibernau Bicara tentang Pesaing-Pesaing Rossi Saat Ini

Randy Prasatya - detikSport
Gibernau Bicara tentang Pesaing-Pesaing Rossi Saat Ini Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Sete Gibernau bicara tentang pesaing-pesaing Valentino Rossi saat ini. Maverick Vinales dinilai bisa jadi pesaing baru The Doctor.

Gibernau pernah dua kali berada di bawah Rossi, yang berhasil keluar sebagai juara dunia pada musim balap 2003 dan 2004. Yang pertama, keduanya sama-sama menggunakan motor Honda, namun berbeda tim. Yang kedua, pebalap asal Italia itu membalap dengan motor Yamaha sementara itu Gibernau tetap dengan motor Honda.

Kini, setelah tidak membalap lagi Gibernau menilai pesaing terberat Rossi sejauh ini adalah Marc Marquez. Bahkan, rivalitas keduanya mengingatkan pada persaingannya dulu.

"Dia (Marquez) mengingatkan saya dengan Rossi," kata Gibernau di Tuttomotoriweb saat berbicara tentang rival-rival Rossi setelah dirinya sudah tak membalap lagi.

Namun, pada dia juga menilai Vinales bisa jadi penantang juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut. Sebab, rekan baru Rossi di Movistar Yamaha tersebut dinilai seperti kombinasi Jorge Lorenzo dan Marquez.

"Dia (Vinales) sedikit campuran Lorenzo dan Marquez. Tahun ini dia harus membuktikan apakah dengan bakatnya bisa jadi pesaing Rossi selanjutnya," tambahnya.

"Rossi memiliki antusiasme yang besar saat balapan. Ada saat di mana dia tampak terpuruk, tetapi ia mampu bangkit lagi," tegas Gibernau.



(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed