DetikSport
Kamis 13 Apr 2017, 19:25 WIB

Kata Marquez tentang Vinales, Rossi, dan Balapan Sejauh Ini

Kris Fathoni W - detikSport
Kata Marquez tentang Vinales, Rossi, dan Balapan Sejauh Ini Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Barcelona - Sebagai juara bertahan, Marc Marquez tak memulai musim ini dengan memuaskan. Ia masih ketinggalan dari dua sosok yang disebut sebagai rival utama, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Sudah dua seri balapan berlangsung di MotoGP 2017. Marquez baru meraih 13 poin dari dua balapan tersebut; berkat finis keempat di Qatar dan DNF di Argentina.

[Baca juga: Pengalaman Pertama Marquez: Ada DNF Setelah Dua Seri Awal]

Sementara Vinales dan Rossi sudah tampil oke. Vinales meraih dua kemenangan (50 poin) untuk memuncaki klasemen sementara sedangkan Rossi bertengger di posisi dua (36 poin) berkat sepasang podium.

Kompetitifnya dua rider Movistar Yamaha itu sendiri pada dasarnya sudah diprediksi oleh Marquez sedari pramusim, dengan menempatkan mereka di jajaran pesaing. Hal itu dipertegas dengan hasil sejauh ini.

"Saya pikir Rossi akan terlibat sampai akhir dalam persaingan berebut gelar juara dunia. Vinales merupakan rival utama saya di MotoGP. Ia juga akan bersaing sampai akhir," ujar Marquez seperti dilansir Motorsport.com.

"Vinales dan Rossi sudah membuat start bagus musim ini, saya tidak. Saya tak dinaungi keberuntungan, tapi semoga saja membaik di balapan-balapan berikutnya.

"Yang terpenting adalah kami berada di level bagus. Di Argentina saya terjatuh ketika sedang memimpin. Musim masih panjang," tuturnya.

Balapan berikutnya, seri ketiga, akan dilangsungkan Austin pada 23 April mendatang. Marquez rutin memenangi empat balapan sebelumnya di sirkuit tersebut.



(krs/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed