DetikSport
Jumat 21 April 2017, 12:33 WIB

Jelang MotoGP Austin

Lorenzo Janji Takkan Banting-Banting Motor Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lorenzo Janji Takkan Banting-Banting Motor Lagi Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Austin - Jorge Lorenzo berjanji tak akan mengulangi sikapnya di MotoGP Argentina lalu, ketika membanting motor usai crash. Dia mengakui terbawa emosi saat itu.

Balapan Lorenzo di MotoGP Argentina lalu tak berlangsung sampai dua tikungan. Selepas start, rider Ducati itu memasuki tikungan pertama dan bersenggolan dengan motor rider Suzuki Andrea Iannone, dan terjatuh.

Lorenzo sempat berusaha membangkitkan lagi motornya, tapi ketika itu pula menyadari balapan sudah berakhir untuknya. Nah, reaksinya selepas itu menjadi sorotan.

[Baca juga: Marah Besar, Lorenzo Banting Motornya Usai Crash di Argentina]

Juara dunia MotoGP tiga kali itu terlihat seperti meneriaki motornya, lalu membanting begitu saja Desmosedici GP17 tunggangannya. Dalam konferensi pers jelang MotoGP Austin, Lorenzo mengakui kesalahannya karena membanting motor dan mencoba menjelaskan keadaan.

"Itu tidak bagus dan saya tidak bangga dengan itu. Saya tak akan membiarkan itu terjadi lagi. Terkadang hal seperti ini memang terjadi dan seorang atlet bisa mengalami momen kemarahan, seperti ketika seorang petenis melempar raket," kata Lorenzo dikutip GPOne.

"Tapi ini tidak berarti Anda tak menghormati olahraganya atau apapun. Saya cuma sangat marah pada saat itu, saya tahu bahwa kesalahan cuma ada pada diri saya sendiri, saya tidak menyalahkan motornya atau Iannone," imbuhnya.

Di lain sisi, Lorenzo membantah kabar berteriak dan mengumpat ke arah motor. Dia menyebut itu adalah hasil karangan sejumlah orang yang ingin membesar-besarkan masalah.

"Beberapa oportunis memodifikasi kenyataannya, menyebut bahwa saya mengumpat ke motor. Tapi saya tak pernah mengatakan apapun ke motor, atau mereka bilang saya tidak mengormati Ducati dan kerja para mekanik," ujarnya.

"Tapi kenyataannya adalah saya bangga dengan tempat saya berada dan bangga denga kerja yang kami sedang lakukan. Tidak ada lagi selain itu," tandas pebalap 29 tahun ini.
(raw/din)

FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed