DetikSport
Selasa 09 Mei 2017, 01:42 WIB

Stoner Akan Tampil dalam Tes MotoGP di Barcelona

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Stoner Akan Tampil dalam Tes MotoGP di Barcelona Foto: Aksi Casey Stoner dalam tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Januari 2017 (AFP/MOHD RASFAN)
Bologna - Casey Stoner akan kembali turun ke lintasan. Juara dunia MotoGP dua kali itu akan menguji motor Ducati dalam sesi tes di Barcelona pada bulan ini.

Stoner, yang sudah pensiun sejak 2012 silam, dijadwalkan untuk hadir di Sirkuit Le Mans ketika MotoGP Prancis digelar pada 21 Mei 2017 mendatang. Pebalap Australia itu kemudian akan menuju Barcelona untuk ambil bagian dalam tes MotoGP di Sirkuit Catalunya pada 23-24 Mei 2017.

Stoner akan mengikuti tes tersebut bersama dua pebalap utama Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, serta pebalap-pebalap MotoGP lainnya. Tes tersebut menjadi kesempatan pertama bagi para pebalap untuk menjajal layout chicane yang baru di Sirkuit Catalunya.

Stoner sejauh ini baru sekali muncul di trek pada 2017, yaitu dalam tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia, pada bulan Januari silam. Ketika itu, dia menjadi pebalap tercepat pada hari pertama tes.

Setelah pensiun sebagai pebalap MotoGP, Stoner menjadi pebalap tes untuk Honda hingga 2015. Dia kembali ke Ducati pada tahun lalu, juga sebagai pebalap tes.

Ducati juga berencana melakukan tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada pekan depan. Dovizioso, Lorenzo, serta pebalap tes Michele Pirro akan mengikuti tes privat ini. Demikian dikutip dari Motorsport.com.



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed