DetikSport
Kamis 18 Mei 2017, 17:53 WIB

Jelang MotoGP Prancis

Ingin Bangkit Usai Jeblok di Jerez, Rossi Berharap Motornya Lebih Oke

Doni Wahyudi - detikSport
Ingin Bangkit Usai Jeblok di Jerez, Rossi Berharap Motornya Lebih Oke Valentino Rossi berharap bisa bangkit di MotoGP Prancis (Foto: Getty Images Sport/Dan Istitene)
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Jakarta - Valentino Rossi dapat hasil buruk pada balapan terakhir di Jerez. Supaya tak kehilangan puncak klasemen, dia berharap dapat paket motor yang lebih oke untuk race di Le Mans.

Setelah selalu finis di atas podium pada tiga balapan pertama, Rossi terlempar ke urutan 10 pada MotoGP Spanyol. Posisinya di puncak klasemen belum terusik, tapi jaraknya dengan para pesaing menjadi rapat.

[Baca Juga: Hasil MotoGP Spanyol]

Balapan selanjutnya di MotoGP Prancis disebut Rossi akan sangat penting untuk mengetahui seberapa kompetitif motor yang dipunya Yamaha. The Doctor berharap motornya mengalami progress demi persaingan yang masih panjang dan upaya bertahan di puncak klasemen.

"Setelah balapan yang sulit di Jerez, Le Mans akan sangat penting. Memang kami masih di puncak klasemen, dan itu hal yang bagus buat kami, tapi kami butuh mengembangkan motor untuk bisa benar-benar kompetitif," ucap Rossi.

"Tes di Jerez penting buat kami dan kami memahami beberapa hal positif. Sekarang kami harus bekerja dengan baik sejak sesi pertama di Le Mans dan kami harus secepatnya kompetitif lagi," lanjutnya di Crash.

Dalam beberapa musim terakhir Le Mans jadi sirkuit yang ramah untuk Yamaha. Termasuk tahun lalu, saat Yamaha finis 1-2 di sana, dengan Jorge Lorenzo berhasil jadi yang terbaik.

"Kami merasa positif dan kami ingin secepatnya kembali ke motor kami. Saya juga berharap cuacanya akan bagus, kami harus menguji motor di lintasan kering," harapnya.
(din/rin)
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed