DetikSport
Jumat 19 Mei 2017, 08:53 WIB

Jelang MotoGP Prancis

Pedrosa Waspadai Kecepatan Yamaha di Le Mans

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pedrosa Waspadai Kecepatan Yamaha di Le Mans Dani Pedrosa dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Prancis (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Le Mans - Dani Pedrosa bertekad untuk melanjutkan momentumnya di MotoGP Prancis akhir pekan ini. Tapi Pedrosa juga menyadari kesulitan yang dihadapi Honda di Le Mans.

Pedrosa sedang dalam tren bagus usai naik podium di dua balapan terakhir. Usai finis ketiga di MotoGP Amerika Serikat, Pedrosa kemudian jadi juara di MotoGP Spanyol.

Menatap balapan di Prancis akhir pekan ini, Pedrosa berharap bisa menjaga momentum. Namun dia juga menyadari kesulitan yang dialami Honda di Le Mans dalam dua musim terakhir, berbanding terbalik dengan hasil yang diraih Yamaha.

Dalam dua musim terakhir, Yamaha berjaya di Le Mans dengan selalu menguasai dua podium teratas. Sementara itu, baik Pedrosa maupun Marc Marquez tak ada yang naik podium di Le Mans di dua musim terakhir.

"Saya suka lintasannya tapi kadang tidak mudah untuk menemukan hasil bagus di masa lalu, sulit untuk menyamai kecepatan Yamaha. Sulit untuk mengatakan saat ini akan seperti apa kondisinya di akhir pekan tapi kami tahu kami kesulitan di sini di masa lalu," ujar Pedrosa seperti dikutip Crash.

"Saya beharap motornya akan sedikit lebih baik daripada dua tahun terakhir, tapi tentu Anda harus memperhitungkan Yamaha di sini dan juga Zarco tampil bagus dan dia di kandang sendiri."

"Banyak pebalap bisa ada di sana tapi kami harus fokus ke tugas kami sejak awal," katanya menambahkan.

Pedrosa saat ini menempati peringkat keempat klasemen pebalap dengan 52 poin. Dia tertinggal 10 poin dari Valentino Rossi yang masih memimpin klasemen.


(nds/cas)

FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed