DetikSport
Sabtu 20 Mei 2017, 00:36 WIB

Meski Hasil Latihan Kurang Oke, tapi Rossi Bisa Lebih Nyaman dengan Motor

Yanu Arifin - detikSport
Meski Hasil Latihan Kurang Oke, tapi Rossi Bisa Lebih Nyaman dengan Motor Rider Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Le Mans - Valentino Rossi menilai hasil latihannya di MotoGP Prancis kurang oke. Namun, pebalap Yamaha itu senang bisa lebih nyaman mengendarai YZR-M1.

Sesi latihan bebas di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017) berlangsung dalam dua kondisi cuaca yang berbeda. Pertama kering, lalu yang kedua basah.

Pada sesi pertama, Rossi menempati peringkat delapan dengan waktu 1 menit 40,894 detik. Selanjutnya, The Doctor menempati peringkat 10 dengan waktu 1 menit 43,006 detik.

Rossi tak menampik kalau hasil latihannya memang kurang memuaskan. Maklum, dia tertinggal 1,3 detik dari rider Ducati Andrea Dovizoso.

Namun Rossi sedikit puas sebab bisa meningkatkan kenyamanan di atas YZR-M1 saat melahap trek basah, hal yang membuatnya kesulitan saat tampil di Jerez lalu.

"Tentu jauh lebih sulit di kondisi ini, tapi cukup penting bagi kami bisa memahami motor di trek basah sebab di Jerez kami sangat kesulitan dalam kondisi ini," ucap Rossi di Crash.

"Akhirnya, saya cuma berada di posisi 10 di FP2, jadi hasilnya kurang bagus, tapi sensasi mengendarai motor bisa lebih baik dan sepanjang latihan saya selalu berada dalam posisi yang bagus," lanjutnya.

"Saya kira di akhir-akhir, dengan ban baru, saya butuh beberapa lap lagi agar membuatnya (ban) menghangat, tapi perasaannya sudah jauh lebih baik. Kami banyak bekerja di area tikungan dan itu tidak terlalu buruk, sekarang kami tinggal mengetahui kecepatan di kondisi kering dan berharap besok cuacanya bagus," tegasnya.



(cas/cas)
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed