DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 10:55 WIB

Serba Tujuh Andrea Dovizioso

Kris Fathoni W - detikSport
Serba Tujuh Andrea Dovizioso Andrea Dovizioso merayakan kemenangan di Montmelo (Foto: David Ramos/Getty Images)
Montmelo - Andrea Dovizioso meraih kemenangan keduanya musim ini, tujuh hari usai kemenangan sebelumnya. Ditilik lebih lanjut, kemenangan-kemenangannya pun serba tujuh.

Rider Ducati tersebut menjadi pemenang MotoGP Catalunya yang dihelat pada hari Minggu (11/6/2017) kemarin. Itu menjadi kemenangan keduanya musim ini, setelah tujuh hari sebelumnya naik podium teratas MotoGP Italia.

Dalam kariernya di kelas primer kejuaraan dunia balap motor grand prix, Dovizioso kini sudah empat kali mampu memenangi seri balapan. Kemenangan pertamanya terjadi di Donnington Park musim 2009 dan yang kedua pada musim 2016 lalu di Sepang.

Menariknya, Crash.net menyebut bahwa Dovizioso harus melewati rentang tujuh tahun dari kemenangan pertama sampai kemenangan kedua, lalu sekitar tujuh bulan antara kemenangan kedua dan ketiganya, dan setelah itu tujuh hari dari Mugello ke Catalunya. Serba tujuh!

"Saya mungkin harus mengubah nomor saya!" ujar Dovizioso berkelakar.

Dengan nuansa canda rider Italia itu kemudian ditanya apa ingin membalap lagi dalam tujuh jam -- untuk melanjutkan rentetan positif serba tujuh. "Tidak, tidak! Lebih baik istirahat dan berpesta dulu usai balapan," ceplosnya seraya tertawa.



(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed