DetikSport
Sabtu 01 Juli 2017, 06:08 WIB

Marquez: Honda Tampil Oke di Lintasan Kering atau Basah

Lucas Aditya - detikSport
Marquez: Honda Tampil Oke di Lintasan Kering atau Basah Rider Honda, Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Saxony - Marc Marquez optimistis dengan peluang Honda di MotoGP Jerman. Hasil latihan bebas hari pertama menjadi dasar penilaian Baby Allien.

Di Sachsenring, Jumat (30/6/2017), Honda menunjukkan progres yang bagus. Marquez menduduki peringkat enam saat free practice I yang berlangsung dalam kondisi trek kering. Dia mencatatkan waktu satu menit 21,898 detik.

Sementara saat free practice II dalam kondisi trek basah, Marquez mampu menyodok ke posisi dua. Dia mencatatkan waktu satu menit 28,178 detik atau 0,063 detik lebih lambat dari Hector Barbera di posisi pertama.

Sementara itu, Dani Pedrosa mampu menempati posisi tiga baik di latihan bebas pertama dan kedua. Hasil cukup impresif itu membuat Marquez merasa cukup percaya diri bahwa Honda mampu tampil bagus di MotoGP Jerman. Mereka sudah empat seri tak pernah menang.

"Hari ini benar-benar sangat positif. Saya merasa bagus dan kuat saat lintasan kering di pagi ini dan juga saat lintasan basah di saat sore hari. Itu penting, karena Anda tak pernah tahu kondisi mana yang harus Anda hadapi. Sepertinya besok lintasan akan kering dan sama halnya hari Minggu. Tapi, kita tak tahu pastinya," kata Marquez di Crash.

"Kami mulai dari dasar setelan yang bagus, dan saya merasa nyaman. Sekarang, kami harus memberi perhatian untuk terus lebih baik seiring dengan kondisi trek. Saya pikir aspal baru akan menjadi lebih baik selangkah demi selangkah dan itu bisa mengubah segalanya. Di saat lintasan basah, cengkeramannya begitu luar biasa dan kami bisa empat detik lebih cepat dibandingkan tahun lalu."

"Di saat kondisi kering, saya pikir ada potensinya. Tapi dalam kondisi aspal yang masih baru, itu sedikit agak licin. Bagaimanapun juga, kita tunggu saja seperti apa kondisi cuacanya besok. Tapi, kami tahu bahwa kami sudah cukup bagus dalam setiap kondisi," tambah pebalap asal Spanyol itu.


(cas/raw)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed