DetikSport
Minggu 02 Juli 2017, 01:44 WIB

Jelang MotoGP Jerman

Salip Menyalip Vinales-Marquez di Kualifikasi yang Berujung Senggolan

Yanu Arifin - detikSport
Salip Menyalip Vinales-Marquez di Kualifikasi yang Berujung Senggolan Maverick Vinales dan Marc Marquez sempat bersenggolan saat sesi kualifikasi MotoGP Jerman (Foto: Getty Images/David Ramos)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Hohenstein-Ernstthal - Ada momen menarik di kualifikasi MotoGP Jerman. Maverick Vinales dan Marc Marquez yang terlibat salip menyalip di Sirkuit Sachsenring akhirnya bersenggolan.

'Duel' dua pebalap top itu terjadi di pertengahan Q2 yang berlangsung dalam kondisi trek basah namun mulai mengering. Motor M1 Vinales bersenggolan dengan RC213V Marquez saat hendak menikung.

Awalnya, Vinales menyalip Marquez di turn 2, yang kemudian disalip lagi oleh Marquez. Saat itulah, kedua rider asal Spanyol bersenggolan.

Vinales terlihat kesal dengan sempat melambaikan tangannya kepada Marquez. Saat kembali ke garis start, Vinales kembali berbicara kepada Marquez yang lantas ditanggapi dengan santai.




Meski tak membesar-besarkan insiden tersebut, Vinales menilai Marquez memang sengaja melakukannya. Ia beranggapan kalau pebalap Honda itu sengaja melambatkan motornya.

"Marc berhenti di tengah Turn 1 dan dua tikungan kemudian dia berhenti ketika ada motor saya. Sulit untuk tidak melakukannya dengan sengaja. Waktunya pas, tapi saya akan mengingatnya dan akan melakukannya ketika saya harus melakukannya. Jelas bagi saya di mana batasnya sekarang," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

"Ketika meninggalkan tikungan kedua, Marc ingin membuat motor saya mengerem, bukan untuk menikung. Kalau Marc ingin mengusik saya, dia tidak akan mendapatkan apapun," tegasnya.

Di akhir sesi kualifikasi, Marquez merebut pole sementara Vinales bakal start dari posisi 11 saat balapan berlangsung, Minggu (2/7/2017).


(nds/fem)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed