DetikSport
Kamis 27 Juli 2017, 18:57 WIB

Persaingan Ketat, Vinales Ungkap Pentingnya Strategi Ban

Kris Fathoni W - detikSport
Persaingan Ketat, Vinales Ungkap Pentingnya Strategi Ban Aksi Maverick Vinales di MotoGP 2017 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales menyebut persaingan di MotoGP saat ini sedemikian ketatnya. Terkait itu ia pun menegaskan pentingnya strategi dengan ban.

Vinales menempati posisi dua papan klasemen sementara setelah sembilan seri awal balapan sejauh ini. Dengan 124 poin, ia cuma kalah dari rider Repsol Honda Marc Marquez.

Di lima besar juga ada Andrea Doviziso, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa. Posisi teratas dan peringkat kelima cuma terpaut 26 poin, menjadi salah satu indikasi ketatnya persaingan saat ini.

Vinales menyadari benar bahwa ada sejumlah kandidat serius dalam persaingan. Dalam usaha terus bersaing, ia pun menekankan pentingnya mendayagunakan ban sebagai strategi utama.

"Ada banyak kandidat untuk gelar juara dunia," kata Vinales seperti dilansir Tuttomotoriweb.com.

"Strategi pengaturan ban sangatlah penting. Saya merasakan benar hal itu. Saya memenangi dua balapan dan setelah itu terjatuh. Untuk bisa berada di takhta MotoGP harus mampu menangani ban sebaik mungkin."

"Dan juga tidak membuat kesalahan lagi seperti yang saya lakukan di Austin dan Assen. Berikutnya tinggal menekan kencang-kencang pedal gasnya!" tuturnya.



(krs/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed