DetikSport
Selasa 08 Agustus 2017, 08:12 WIB

Rossi Gembira dengan Hasil Tes di Brno

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rossi Gembira dengan Hasil Tes di Brno Valentino Rossi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Brno - Valentino Rossi jadi pebalap tercepat dalam tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno. The Doctor mengaku gembira lantaran ini adalah hal yang tak sering terjadi.

Para pebalap MotoGP mengikuti tes di Brno, Senin (7/8/2017). Tes ini digelar sehari setelah balapan MotoGP Republik Ceko di tempat yang sama, di mana Marc Marquez tampil sebagai pemenangnya.

Rossi melahap total 52 lap dalam tes ini. Pebalap Movistar Yamaha itu membukukan waktu terbaik 1 menit 55,162 detik pada menit-menit terakhir sebelum tes diakhiri.


Rossi mengalahkan Marquez dengan selisih hanya 0,018 detik. Sementara itu, posisi ketiga jadi milik rekan setim Rossi, Maverick Vinales.

"Saya sangat gembira karena sudah lama sekali saya tak bisa berada di posisi pertama pada hari Senin karena saya biasanya tak menyukai tes pada hari Senin. Ini adalah salah satu bagian sulit dalam pekerjaan saya!" seru Rossi yang dikutip Crash.net.

"Ini penting karena kami mengakhiri sebuah akhir pekan yang bagus dengan performa yang bagus dan bisa menempati posisi pertama, itu tak selalu penting, tapi rasanya menyenangkan," tambahnya.

Dalam tes di Brno, Rossi juga menjajal fairing baru di motornya. Namun, dia tak yakin akan memakainya dalam seri berikutnya di Austria, akhir pekan ini.

"Kami mencoba fairing. Bagus. Saya merasa nyaman. Tapi, itu bergantung pada trek. Saya pikir itu (Austria) bukanlah trek di mana fairing seperti ini sangat penting," kata Rossi.



(mfi/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed