DetikSport
Jumat 11 Agustus 2017, 13:00 WIB

Jelang MotoGP Austria

Iannone Bertekad Bangkit, Termotivasi Momen Istimewa

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Iannone Bertekad Bangkit, Termotivasi Momen Istimewa Andrea Iannone menjalani balapan buruk di Republik Ceko. Foto: Getty Images / Mirco Lazzari gp
Spielberg - Rider Suzuki Andrea Iannone melupakan balapan mengecewakan di Brno. Iannone menatap Austria dengan misi bangkit yang terlecut oleh kenangan manis di 2016.

Pebalap Italia itu meraih finis terburuknya di atas motor Suzuki setelah hanya menempati peringkat 19 di Republik Ceko, akhir pekan lalu. Hasil itu diwarnai dengan insiden jatuh di pit saat akan melakukan pergantian motor.

Dengan tiga kali finis di luar zona poin dan retired, Iannone terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara. Mantan pebalap Ducati itu baru mengumpulkan 28 poin dari hasil 10 balapan.

Kesempatan bagi Iannone untuk menebus performa buruknya kembali datang di Red Bull Ring. Tahun lalu, Iannone mampu naik podium tertinggi untuk menandai kemenangan pertamanya di kelas primer, sekaligus yang pertama bagi Ducati setelah bertahun-tahun.

"Lintasan ini punya arti istimewa bagiku, mengingat ini adalah tempat aku meraih kemenangan MotoGP pertamaku," ujar Iannone di GPOne.

"Oleh karenanya, hal itu akan menjadi motivasi tambahan untuk komeptitif dan membawa pulang sebuah hasil positif."

"Aku ingin melupakan balapan sebelumnya dan mulai lagi dari langkah-langkah maju yang di ambil dalam tes di hari Senin. Beberapa kemajuan dibuat yang memberiku kepercayaan diri pada Suzuki dan aku gembira kembali ke jalur yang tepat," Iannone menambahkan.



(rin/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed