DetikSport
Jumat 22 September 2017, 01:09 WIB

Rossi Dinyatakan Fit untuk Balapan di Aragon

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rossi Dinyatakan Fit untuk Balapan di Aragon Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Marquez Menang di Aragon
Aragon - Valentino Rossi dipastikan comeback di Aragon. Pebalap Yamaha itu telah lulus dari tes medis untuk melakoni balapan di akhir pekan ini.

Rossi, 38 tahun, kembali ke lintasan balap hanya tiga pekan setelah mengalami kecelakaan motocross dalam latihan, yang membuatnya menderita patah tulang kaki di dua tempat.

Pada Senin (18/9/2017), Rossi sudah menunggangi motornya di Sirkuit Misano. Juara dunia tujuh kali MotoGP itu kemudian mengungkapkan, untuk mencoba balapan kalau dinyatakan bugar.


"Tim MotoGP Movistar Yamaha akan memulai putaran ke-14 dari kejuaraan dunia MotoGP dengan line-up awal mereka," bunyi pernyataan Yamaha, yang dikutip Omnisport.

"Siang ini Valentino Rossi berhasil melengkapi pemeriksaan medis wajib yang dilakukan oleh Ketua Petugas Medisi Motorland Aragon, Clemente Milan. Dia mengumumkan bahwa juara dunia sembilan kali itu bugar untuk membalap, 21 hari setelah mengalami cedera kaki."

"Pebalap Italia itu akan ambil bagian dari sesi latihan bebas I pada besok."

Rossi, yang telah melewatkan balapan di San Marino, saat ini menempati peringkat empat di klasemen tertinggal 42 poin dari Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.
(rin/raw)

FOKUS BERITA: Marquez Menang di Aragon
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed